Gelar Razia, Polsek Gunung Megang Amankan Ratusan Botol Miras

Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan saat mengamankan ratusan botol miras di sebuah toko. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Jajaran Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) saat melakukan razia di wilayah hukumnya.

Dari sebuah toko di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Muara Enim, petugas berhasil mengamankan sebanyak 287 botol minuman keras dari tiga jenis merk yakni Anggur Merah, Asoka dan Newport berhasil diamankan dari sebuah toko di dusun IV desa Dalam Kecamatan Belimbing.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan mengatakan, razia itu dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1439H, untuk meningkatkan kenyamanan, ketentraman dan keamanan masyarakat.

“Dalam razia kali ini kita menurunkan 15 personel dengan sasaran minuman keras, narkoba dan obat-obatan terlarang,” terang Iwan, Selasa sore (17/4/2018).

Iwan menegaskan, pihaknya terus berupaya agar empat kecamatan yang berada diwilayah hukumnya yakni Kecamatan Ujanmas, Gunung Megang, Benakat dan Belimbing zero penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dia menghimbau masyarakat yang berdagang, agar tidak menjual minuman keras. Selain itu, Iwan meminta kerjasama dan bantuan masyarakat untuk dapat melaporkan jika mengetahui praktik penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Polsek Gunung Megang siap untuk memberantas semua gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Razia yang dilakukan itu, ujar Iwan akan terus dilaksanakan. Selain miras dan narkoba, pihaknya juga akan menindak penyakit masyarakat yang kerap meresahkan masyarakat.(ans)

Leave a Reply