Sekda Muara Enim: Rakor Bukan Menjalankan Rutintas

Sekda Muara Enim Hasanudin. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pemkab Muara Enim menggelar rapat koordinasi dinas/instansi triwulan I tahun 2017 dapil I Muara Enim di Kecamatan Gunung Megang, Kamis (12/4/2018).

Sekda Muara Enim Hasanudin mengatkan, rapat koordinasi ini untuk mengetahui sejauhmana perkembangan pelaksanaan kegiatan di masing-masing satuan kerja.

“ Yang penting, ada upaya dan solusi yang harus ditempuh dalam menyikapi setiap permasalahan yang timbul, maupun langkah-langkah percepatan pelaksanaan kegiatan,” kata Sekda.

Dalam rakor itu juga terungkap, banyak permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat. Misalnya, banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan kartu JKN KIS, masalah banjir, masalah pertanian, hingga masalah infrastuktur. Pada rapat itu, setiap OPD menanggapi semua permasalahan yang disampaikan.

Sekda Muara Enim menegaskan, semua permasalahan telah bahas dan dirumuskan sebagai hasil Rapat Koordinasi, hendaknya ditindaklanjuti oleh OPD sesuai dengan tupoksi masing masing.

“Semua yang telah bahas dan rangkum dari segala persoalan hasil Rapat Koordinasi hari ini, dapat ditindaklanjuti dan dicarikan solusi penyelesaian permasalahan secepatnya,”tegasnya.

Dia meminta peserta rapat jangan menilai rapat koordinasi ini hanya bertujuan untuk menjalankan program kegiatan rutinitas semata. “ Rakor ini, untuk bertukar pikiran, menerima masukan maupun mencari solusi suatu persoalan yang kita hadapi dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menuju visi misi Kabupaten Muara Enim,” ujar Sekda.

Sekda menghimbau kepada seluruh jajaran aparatur Pemkab Muara Enim yang berada di tingkat kabupaten sampai tingkat desa/kelurahan, untuk dapat berinovasi dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua aparatur harus dapat berinovasi, sehingga pelayanan yang kita berikan, benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Rakor ini dihadiri para asisten dan staf ahli, seluruh OPD serta camat, kepala desa dan perangkat desa dan lurah di dapil I Muara Enim, yakni Kecamatan Muara Enim, Ujanmas, Gunung Megang, Benakat dan Belimbing. Rapat itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil I, Ketua TP-PKK Kabupaten/kecamatan dan Desa. (ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here