Tokoh Masyarakat Saka Jaya: NATHA Perduli dengan Masyarakat kecil

Paslon NATHA bersama masyarakat Desa Saka Jaya. Kabaserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Muara Enim periode 2018 H Nurul Aman – Thamrin AZ (NATHA) hari, Senin (9/4/2018) menggelar kampanye dialogis dengan masyarakat Desa Saka Jaya (Trans Unit 7), Kecamatan Kota Muara Enim.

Kedatangan paslon nomor urut 2 ini sudah ditunggu ratusan massa pendukung yang rela datang meski lokasi kampanye diguyur hujan.

Tokoh masyarakat Saka Jaya Ferdinan mengaku senang dengan kehadiran Nurul Aman dan Thamrin AZ.

Menurut Ferdinan, dia sangat mengenal Nurul Aman dan Thamrin AZ. “Saya ingat, pak Thamrin lah yang mengusulkan pengaspalan jalan di Trans ini. Waktu itu beliau meninjau desa Saka Jaya bersama bapak Bupati Alm H Kalamudin Djinab,” tuturnya.

“Setelah meninjau kondisi jalan, tak lama kemudian, jalan ini di aspal,”imbuhnya.

Selain itu, ketika ada persoalan sawit masyarakat dengan PTPN 7, Thamrin juga turun tangan untuk menyelsaikan persoalan tersebut.

” Pak Thamrin bersama petani sawit disini, mendatangi PTPN 7. Akhirnya sawit masyarakat bisa diterima manajemen PTPN 7,” paparnya.

Menurutnya, hal itu merupakan contoh yang jelas, Thamrin selalu memperhatikan persoalan yang ada ditengah masyarakat. Karena itu dia sangat mendukung pasangan NATHA untuk menjadi pemimpin Kabupaten Muara Enim.

“Dengan pengalamannya, mari kita dukung pak Nurul dan pak Thamrin. 27 Juni kita coblos nomor 2,” ajak Ferdinan.

“Setuju kita coblos nomor 2? tanyanya kepada warga yang hadir. Warga pun serentak menjawab setuju”.

Calon Bupati Muara Enim H Nurul Aman, menyatakan rasa terima kasihnya atas sambutan masyarakat Desa Saka Jaya.

“Kami sengaja hadir ke desa tak lain untuk meminta doa dan dukungan kepada warga desa,” kata Nurul Aman.

Nurul Aman juga menyampaikan visi misi serta program yang disiapkan NATHA untuk menata Muara Enim lebih baik.

Sebagai Wakil Bupati 2 periode, Nurul paham betul kondisi Muara Enim. Karena itu dia tidak mengumbar janji hanya untuk meraih simpati masyarakat.

“Saya apa adanya saja. Program kami dengan pak Muzakir yang sudah baik akan ditingkatkan. Yang belum baik akan diperbaiki,” jelasnya.

Misalnya berobat gratis yang sudah dihentikan. Siswa SMA yang juga sudah harus membayar. ” Jika Allah meridhoi dan masyarakat mempercayai kami untuk memimpin Muara Enim, berobat gratis dan sekolah gratis ini akan kami laksanakan lagi,” kata Nurul yang langsung disambut tepuk tangan riuh oleh warga.

Sementara Thamrin AZ menyampaikan, dalam 42 program yang disiapkan tim NATHA, sektor pertanian dan perkebunan juga menjadi prioritas.

Kampanye NATHA dipenuhi masyarakat Desa Saka Jaya. Kabarserasan.com

“Kami tahu persis, 85 persen penduduk Kabupaten Muara Enim bekerja di sektor perkebunan dan pertanian. Karena itu sektor ini menjadi perhatian kami,” ujar Thamrin.

Adapun program yang disiapkan untuk sektor ini adalah peremajaan (replanting) kebun sawit dan kebun karet. “Selain itu, bibit unggul, pupuk, hingga sub sektor peternakan juga akan disiapkan,” jelasnya.

Meningkatkkan tunjangan guru dan tenaga medis yang masih honor juga sudah ada diprogram NATHA. ” Khusus untuk tunjangan honor ini akan ditingkatkan paling tidak mendekati UMR, antara Rp 850 ribu hingga Rp 1 juta per bulan,” kata Thamrin.

Selain, NATHA akan melakukan reformasi secara menyeluruh. “Kita tak ingim birokrasi yang berbelit-belit, yang menyusahkan masyarakat. Jika urusan perlu waktu satu jam harus diselesaikan dalam satu jam. Yang satu hari harus satu hari selesai. Jika mereka tak sanggup akan kita ganti dengan yang mampu,” jelas Thamrin.

Untuk meningkatkan pelayanan birokrasi, Tukin (tunjangan kinerja) aparatur sipil negara (ASN) akan ditingkat. ” Sehingga tak ada alasan lagi mereka untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” paparnya. (Tim)

Baca Juga: Masyarakat Desa Penanggiran Inginkan Bupati yang Jujur

 

 

Leave a Reply