Kampanye NATHA di Benakat Dibanjiri Warga

Thamrin AZ Cawabup Nomor Urut 2. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Masyarakat Kecamatan Benakat berduyun-duyun menghadiri kampanye dialogis Paslon Bupati/Wakil Bupati Muara Enim nomor urut 2 Nurul Aman-Thamrin AZ (NATHA) di Desa Padang Bindu, (7/4/2018).

Mereka sangat menantikan pasangan NATHA hadir ditengah-tengah mereka. Apalagi Thamrin AZ adalah putra daerah asli Benakat.

Tokoh Masyarakat Benakat Rusnawi mengatakan, Dia sangat mengenal kedua pasangan yang diusung PPP dan PDI Perjuangan ini.

“Keduanya, (Nurul Aman dan Thamrin) berasal dari masyarakat biasa. Tentu mereka paham yang diinginkan masyarakat. Apa lagi keduanya sudah sangat berpengalaman. Pak Nurul lima periode menjadi wakil rakyat dan 2 periode menjadi wakil bupati. Pak Thamrin 4 periode menjadi wakil rakyat, bahkan 2 periode menjadi Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim,” kata Rusnawi.

Pada kesempatan itu Hedi menyampaikan terkait permasalahan tanah marga yang belum ada titik penyelesaiannya. Dia berharap, jika terpilih Paslon Nurul Aman dan Thamrin AZ dapat memberikan solusi atas permasalahan ini.

Calon Bupati Muara Enim H Nurul Aman pada kesempatan ini menyampaikan, NATHA sudah menyiapkan 42 program untuk membangun Kabupaten Muara Enim agar lebih baik.

“Program yang kami siapkan ini, langsung menyentuh pada kehidupan masyarakat banyak. Misalnya sekolah gratis, berobat gratis, meningkatkan pendapatan guru dan tenaga medis yang masih honor,” paparnya.

Ditegaskannya, sebagai wakil bupati dua priode, dia paham betul kondisi Kabupaten Muara Enim.

“Saya paham berapa kemampuan keuangan Kabupaten Muara Enim. Jadi program yang kami siapkan sesuai kebutuhan masyarakat,” jelas Nurul.

Menurut Nurul, dia bisa saja berjanji muluk-muluk untuk menarik simpati masyarakat. Namun, dia menyadari janji adalah hutang.

“Janji adalah hutang. Jika tidak dipenuhi saya berdosa. Dan janji itu bisa bapak/ibu tagih, tidak di dunia bisa ditagih diakhirat,” ucapnya sungguh-sungguh.

Warga Benakat antusias didatangi Paslon NATHA. Kabarserasan.com

Pasangannya Thamrin AZ menambahkan, dari 42 program yang disiapkan, berobat dan sekolah gratis menjadi prioritas. Karena 2 hal ini langsung menyentuh kehidupan masyarakat.

“Sekarang berobat gratis yang menggunakan KK dan KTP sudah tidak berlaku lagi. Jika Allah meridhoi dan masyarakat mendukung, NATHA terpilih menjadi pemimpin Muara Enim, berobat gratis ini akan kami lanjutkan,” kata Thamrin yang langsung mendapat tepuk tangan meriah darij hadirin.

“Murid SMA sekarang ini juga sudah bayar SPP. Kalau NATHA menang, tidak perlu bayar SPP lagi, alias gratis,” imbuhnya.

Selain program itu, NATHA juga sudah menyiapkan program kenaikan pendapatan guru honor dan tenaga medis, bibit unggul untuk petani dan pekebun, peremajaan kebun karet dan kebun sawit rakyat hingga meningkat infrastruktur desa.

“Kita membangun dari desa. Jika masyarakat desa makmur, tentu perekonomian Muara Enim juga akan meningkat,”pungkasnya. (Tim)

 

Leave a Reply