Ormas Islam Jambi Desak Mabes Polri Proses Hukum Sukmawati

Umat Islam Jambi Demo terkait Puisi Rahmawati. Kabarserasan.com/Azi

Jambi, Kabarserasan.com — Tidak hanya di Jakarta saja, ormas Islam melakukan demo terhadap puisi Sukmawati Soekarno Putri yang dinilai melecehkan agama Islam.

Begitu juga di Jambi, puluhan masa dari berbagai ormas, diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jambi mendatangi Mapolda Jambi di Thehok, Kota Jambi, Jumat (6/4/2018).

Mereka menuntut agar Sukmawati Sukarno Putri diproses sesuai hukum yang berlaku. Pasalnya, puisi yang berjudul “Ibu Indonesia” telah melukai umat Islam.

Aksi yang dipimpin Ketua FPI Provinsi Jambi, Taufik Baragbah selain mengadakan orasi juga menyampaikan surat ke Mabes Polri atas puisi yang dibacakan Sukmawati beberapa waktu lalu. “Kita meminta Polda Jambi untuk menyampaikan surat kita ke Mabes Polri,” ungkapnya.

Diakuinya, pihaknya telah memaafkan kejadian tersebut. Akan tetapi, dia meminta pihak Polri untuk tetap memproses hukum yang berlaku. “Proses hukum harus tetap berjalan tidak boleh berhenti,” tegas Taufik.

Tidak itu saja, mereka juga meminta kepada semua pihak untuk tetap tenang demi menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam aksi tersebut, langsung ditemui Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar. Kepada puluhan massa, dia berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat Jambi ke Mabes Polri. “Insyaallah nanti akan kita sampaikan ke Mabes Polri,” ujarnya.

Usai ditemui Wakapolda Jambi puluhan masa tersebut, langsung membubarkan diri dan meninggalkan Mapolda Jambi.(Azi)

 

 

Leave a Reply