Camat Tanjung Agung Terima Tantangan Tes Urine

Camat Tanjung Agung Saprioma lakukan tes urine

Muara Enim, Kabarserasan.com — Camat Tanjung Agung Saprioma dan jajarannya dikagetkan dengan tantangan dari Ketua BNNK Muara Enim, Ika Wahyu Hindaryati.

Ika yang menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan Keamanan, Ketentraman dan Keindahan (K3) untuk Karang Taruna dan OSIS SMA/SMK se Kecamatan Tanjung Agung, melontarkan tantangan untuk melakukan tes urine bagi camat dan jajarannya.

Meski sempat kaget, Camat Tanjung Agung Saprioma dengan lantang melayani tantangan tersebut.

Petugas dari BNNK Muara Enim kemudian melakukan tes urine terhadap pegawai kecamatan PNS dan non-PNS termasuk Camat Tanjung Agung.

“Kita sangat setuju dan menerima tantangan dari BNNK ini. Tes urine ini adalah bukti Pemerintah Kecamatan Tanjung Agung ikut mendukung program pemberantasan anti narkoba,” kata Camat yang karib disapa Rio ini.

Sementara itu, Kepala BNNK Muara Enim mengatakan, tes yang dilakukan tersebut merupakan inisitif dari BNNK. Menurutnya, dilakukannya tes itu agar semua ASN berkomitmen dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungan masing-masing.

“Sesuai dengan edaran Men PAN RB nomor 50 tahun 2017 tentang upaya P4GN dan prekursor lainya, yang intinya tiap-tiap instansi membentuk satgas anti narkoba, melakukan pencegahan dan tes urine,” ungkap Ika.

Dari hasil tes itu, tambah Ika, semua pegawai di Kantor Kecamatan Tanjung Agung dinyatakan negatif. “Hasil tesnya, negatif semua,” pungkasnya.(Ans)

Leave a Reply