Sering Mengaku Polisi, Spesialis Curas ini Dibekuk

Yus, tersangka pelaku curas. kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Tim buser Satreskrim Muara Enim meringkus spesialis pencurian dengan kekerasan (curas) yang meresahkan masyarakat Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim, Kamis (28/3/2018).
Julius alias Yus (25) warga Kelurahan Pasar Tanjungenim Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim ini ditangkap setalah melakukan aksinya di samping Lapangan Merdeka Muara Enim pada Rabu (27/3/2018).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono didampingi Kasatreskrim Muara Enim AKP Willian Harbensyah saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

Menurut Afner, sebelumnya pelaku melakukan aksi penodongan terhadap Gilang Seftiawan (35) di Jalan Gereja atas Talang Jawa Kelurahan Pasar Tanjungenim pada 26 November 2017 lalu.

Diungkapkannya, pelaku melakukan aksinya dengan cara memepet motor korban kemudian mengancam korban menggunakan senjata tajam. “Bahkan, pada aksi terakhir, saat beraksi pelaku mengaku sebagai Polisi kepada korban,” ujarnya.

Tak perlu waktu lama, belum 1×24 jam setelah korban melapor ke Polres Muara Enim, keberadaan pelaku pun berhasil diketahui. Setelah mendapat identitas dan kebaradaan pelaku, anggota buser langsung bergerak dan menangkap pelaku yang sedang berada di rumahnya.

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Muara Enim beserta barang bukti sepeda motor Yamaha Scorpio BG-5923-O yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan aksinya, serta Yamaha Mio J BG-2502-DC.

“Masyarakat Muara Enim dan PALI, jika memang tidak ada keperluan yang urgent agar tidak berpergian sendiri khususnya di malam hari. Jangan memancing orang untuk melakukan suatu kejahatan. Tetap waspada dan selalu berhati-hati, segera menghubungi petugas terdekat jika mengalami suatu kejahatan,” himbau Kapolres.(ans)

Leave a Reply