Jambret Pelajar di Kampung 8 DM, Pemuda ini Ditangkap Warga

DAP pelaku Jambret

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pelaku penjambretan di seputaran GOR Pancasila kena batunya. Pelaku DAP (17) warga Kampung III Desa Tanjung Lontar, Kecamatan Lahat ini jadi bulan-bulanan warga usai dirinya melakukan aksi jambret di Kampung 8 Kelurahan Muara Enim, Kamis (28/3/2018) sore.

Kejadian bermula ketika korban Sekar Risma (16) bersama temannya dalam perjalanan pulang dari sekolah. Pelaku yang dibonceng rekannya BK menggunakan sepeda motor Megapro mengikuti korban dari sebelah kantor Dispora Muara Enim karena melihat HP korban diletakkan di box sebelah kanan.

Saat melintas di dekat Masjid As-Solihin Jalan Bemban Muara Enim, pelaku kemudian memepet motor korban, dan pelaku BK mengambil HP korban. Korban pun berteriak dan meminta pertolongan warga.

Mendengar teriakan itu, warga langsung menghadang motor pelaku yang saat itu hendak kabur kearah Kampus Serasan.

Namun hanya pelaku Davit yang berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal, sebelum diamankan dikediaman RW setempat. Sedangkan pelaku DK berhasil kabur dengan membawa HP milik korban.

Terpisah, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono didampingi Kasat Reskrim AKP Willian Harbensyah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku penjambretan sudah kita amankan beserta barang bukti sepeda motor yang digunakan pelaku,” ungkap Afner.

Kapolres menghimbau agar masyarakat bisa menjaga keamanan diri sendiri, dan tidak memberi kesempatan orang lain untuk melakukan kejahatan.

“Dan bagi masyarakat sekitar yang melihat suatu kejahatan harap peduli dan menolong. Namun diharapkan tidak main hakim sendiri,” imbuh Kapolres.(ans)

 

Leave a Reply