Atap Ruangan Komisi I dan II DPRD Kota Jambi Mendadak Ambruk

Atap ruangan komisi yang ambruk. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Akibat hujan dan angin yang cukup kencang, atap gedung komisi I dan II Gedung DPRD Kota Jambi ambruk, Rabu malam kemarin. Diduga, kondisinya sudah tidak layak lagi lantaran pembangunannya sejak tahun 2007 lalu.

Ambruknya atap Gedung Komisi I dan II DPRD Kota Jambi dibenarkan Ketua Komisi 3 Junaidi Pangaribuan kepada sejumlah media, Kamis (29/3/2018).

“Gara-garanya hujan dan angin yang kencang. Selain itu kondisi bangunan atap sudah cukup tua juga,” ujarnya. Beruntungnya, saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Dia menambahkan, kejadian itu pertama diketahui oleh stafnya yang baru masuk kerja. Saat memasuki lantai dua ruangan Komisi I dan II, betapa terkejutnya melihat atap ruangan ambruk hingga ke lantai.

Namun demikian, diakui Junaidi, pihaknya sudah mengetahui sejak lama sehingga pada tahun 2017 lalu sudah atap ruangan Komisi I, II, III dan IV dianggarkan untuk diperbaiki. “Kita sudah konsultasikan kepada Dinas PUPR Kota Jambi tadi pagi untuk mempercepat proses tendernya,” tukasnya.

Dia berharap, kerusakan ambruknya atap ruangan Komisi I dan II secepatnya diperbaiki agar tidak mengganggu kegiatan rapat komisi.

“Selama ini, kita rapat di ruangan lain, seperti ruangan balai, BK. Meski sedikit sempit, tapi kegiatan rapat terus dilakukan,” papar Junaidi. (Azi)

 

Leave a Reply