Partai Berkarya Buka Pendaftaran Bakal Caleg

Ketua DPD Partai Berkarya Muara Enim Andi Supratman, Sekretaris, Mardiansyah dan Wakil Ketua Deri Firmansyah. kabarserasan.com/ans.

Muara Enim, Kabarserasan.com — DPD Partai Berkarya Kabupaten Muara Enim membuka pendaftaran untuk bakal calon legislatif (caleg) Muara Enim pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mulai Senin (2/4/2018) mendatang.

“Kita buka kesempatan bagi masyarakat umum baik tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama di kabupaten Muaraenim yang ingin maju menjadi caleg pada Pileg 2019,” kata Ketua DPD Partai Berkarya Muara Enim Andi Supratman didampingi Sekretaris, Mardiansyah dan Wakil Ketua Deri Firmansyah saat menggelar konferensi pers di Hotel Griya Serasan Sekundang, Rabu (28/3/2018).

Andi menjelaskan, Partai Berkarya telah memenuhi syarat untuk dapat ikut pada Pemilu 2019. Partai Berkarya, lanjutnya, telah membentuk kepengurusan di 20 kecamatan serta 40 persen desa di Kabupaten Muara Enim.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Muara Enim melalui Partai Berkarya. Kalau bukan kita orang baik, lalu siapa lagi yang akan terjun berpolitik. Jika kita tidak berpolitik maka akan diisi oleh orang-orang tidak baik,” ungkapnya.

Menurut Andi, meski Partai Berkarya merupakan partai baru, namun pengurus partai merupakan orang-orang lama yang sudah mumpuni dalam berpolitik.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebaga caleg dapat datang langsung ke Sekretariat DPD Partai Berkarya di Jl Kolonel H Burlian Tanah Abang Muara Enim. Untuk syarat pendaftaran, minimal berusia 21 tahun dan memiliki ijazah SMA sederajat.

“Kalau mau mendaftar, silahkan datang ke sekretariat DPD Partai Berkarya. Nanti ada tim seleksi yang menerima berkas pendaftaran. Dan kita tegaskan, tidak ada mahar politik untuk menjadi caleg Partai Berkarya,” tegasnya.

Untuk target pada Pileg 2019 nanti, Andi mengatakan Partai Berkarya Muara Enim memasang target dapat meraih minimal satu kursi DPRD ditiap Dapil. “Target kita satu Dapil, satu kursi,” tukasnya.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here