Pemkab Muara Enim Selenggarakan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I

Pemasangan Tanda Peserta oleh Sekda Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Untuk membentuk kompetensi kepemimpinan ASN Eselon IV Pemkab Muara Enim melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I, di Balai Diklat Muaraenim, Senin (26/3/2018).

“Diklat ini sifatnya wajib bagi ASN yang akan naik jabatan. Jadi setiap peserta saya himbau bisa mengambil manfaat pada diklat ini,” ujar Sekda Muara Enim Hasanudin saat membuka kegiatan.

Melalui kegiatan Diklat, ujar Sekda, ASN diberikan wawasan dan keterampilan untuk menambah kepercayaan diri serta rasa disiplin.

“Karena seorang ASN, perilakunya diatur oleh negara. Selain itu, sebagai abdi negara yang bertugas memberikan pelayanan masyarakat, ASN dituntut untuk semakin profesional,” tambahnya.

Sekda juga berpesan kepada semua peserta untuk dapat mengikuti semua materi yang akan diberikan pada diklat itu. “Jangan bermalas-masalan. Saya pesankan kepada BKSDM, jika ada peserta yang minggat (baca: meninggalkan kegiatan dilkat) coret saja. Batalkan diklatnya,” pungkas Sekda.

Hadir pada kegiatan itu, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDMD Sumsel Hj Holijah, Kepala BKSDM Muaraenim Hj Siti Herawati serta beberapa sekretaris OPD.

Adapun peserta yang mengikuti Diklat berjumlah 40 orang. Kegiatan itu dilaksanakan dari 26 Maret hingga 14 Juli 2018. (Ans)

 

Leave a Reply