Bupati Muara Enim Lantik 21 Pejabat Baru

Bupati Muara Enim saat melantik Pejabat Struktural, Fungsional P2UPD dan Pustakawan. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim , Kabarserasan.com –-Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar melantik 21 pejabat struktural, 10 pejabat fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerntahan di daerah (P2UPD) dan satu pejabat fungsional pustakawan di Balai Agung Serasan Sekundang, Senin (26/3/2018).

Muzakir Sai Sohar menjelaskan, pelantikan tersebut merupakan tindaklanjut hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan pada akhir tahun 2017 yang lalu.

“Karena hasil tersebut harus dilaporkan terlebih dahulu kepada Komisi Aparatur Sipil Negara untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan dan izin pelantikan dari Menteri Dalam Negeri, sehingga baru hari ini dapat dilaksanakan pelantikannya,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, Pemkab Muara Enim mengusulkan 58 pejabat untuk dilantik, namun hanya 21 pejabat yang disetujui oleh Mendagri.

“Pejabat fungsional tersebut turut dilantik pada hari ini sesuai Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang mengamanatkan bahwa pejabat fungsional yang diangkat pertama kali harus dilantik oleh Pejabat Pembina Kepegawaian, sehingga pelantikan pada hari ini mempunyai nuansa lain dari sebelumnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi pelaksanaan seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama bulan Oktober yang lalu. Karena pelamarnya mencapai 48 orang untuk mengisi 9 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

“Hal ini melebihi dari perkiraan kita. Dengan banyaknya jumlah yang mengikuti seleksi maka hasil seleksinya tentu akan lebih baik,” imbuh Bupati.

Bupati menambahkan, hingga 6 bulan usai Pilkada, tidak akan ada lagi mutasi jabatan, karena telah diatur dalam undang-undang ASN. Dirinya juga menegaskan, di tahun politik ini agar ASN di lingkungan Pemkab Muara Enim tetap fokus dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan publik

“ASN dilarang terlibat politik praktis,” tegasnya.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here