Kapolri Jenderal Tito Karnavian: SDM Yang Baik Senjata Utama Polri

Kapolri Jenderal Pol Tito didampingi Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis memukul menandai peresmina Masjid Baiturrahman. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe dalam memperbaiki sumber daya manusia (SDM) terutama dikalangan kepolisian dijajarannya.

Penegasan tersebut diutarakan saat meresmikan Masjid Baiturrahman Polresta Jambi di kawasan Talangbanjar, Kota Jambi, Jumat (23/3/2018).

Ditandai pemukulan dua beduk, Kapolri Jenderal Pol Tito didampingi Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis, masjid dengan biaya sekitar Rp1 miliar tersebut diresmikan Kapolri.

Diakui Tito, bahwa peresmian ini atas permintaan Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis. Dan selain itu seiring dengan agenda Tabligh Akbar di Masjid Alfalah, Kota Jambi yang digelar pada Jumat malam.

“Momentum tabligh akbar dan peresmian Masjid Baiturrahman ini seiring dengan program-program Polri, yakni dalam memperbaiki sumber daya manusia,” ujarnya usai meninjau dalam masjid dengan luas sekitar 120 meter persegi.

Menurutnya, dalam tubuh Polri titik utamanya adalah sumber daya manusia, bukan pada senjata atau teknologinya. “SDM yang baik akan membentuk karakter perilaku yang baik,” papar Tito.

Kapolri berharap, dengan terbangunnya masjid ini akan terjalin ikatan hubungan yang baik, baik dengan Allah maupun dengan manusia.

“Tetaplah bersinergi dengan pemerintah, TNI dan masyarakat sehingga suasana kondusif tetap terjaga. Apalagi ada Danrem baru yang turut hadir,” ungkapnya. (Azi)

Leave a Reply