Danamon Bukukan Laba Bersih Rp 3,7 triliun 

Suasana RUPST Danamon 2018.

Jakarta, Kabarserasan. com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) membukukan laba bersih setelah pajak (NPAT) sebesar Rp 3,7 triliun pada tahun 2017, atau tumbuh 38% dari tahun sebelumnya. 

Hal ini terungkap dalam Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Luar Biasa (RUPS-LB) di Jakarta, Selasa (20/03/2018).

RUPST menyetujui Laporan Tahunan serta Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2017, dan pengesahan Laporan Tugas Pengawasan Tahunan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

Dalam siaran pers yang diterima Kabarserasan, Selasa (20/03/2018), RUPST juga menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2017 sebesar 35% dari laba bersih (konsolidasi) Perseroan setelah pajak atau Rp 134,44 per lembar saham.

Sedangkan 1% dari laba bersih akan dialokasikan sebagai cadangan umum sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perseroan Terbatas. Sisa dari laba akan dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan.

Direktur Utama Bank Danamon Sng Seow Wah mengatakan, pertumbuhan laba didorong oleh biaya dana yang lebih rendah, pengelolaan biaya operasional yang disiplin, dan kualitas aset yang lebih baik.

“Pertumbuhan laba yang berkelanjutan ini adalah hasil dari upaya melakukan diversifikasi sumber pendapatan, memperkuat layanan nasabah, serta penerapan solusi berbasis teknologi dan digital secara komprehensif,” kata Sng.

Selain itu, RUPST menerima pengunduran diri Vera Eve Lim selaku Direktur Perseroan. RUPST juga menyetujui pengangkatan Takayoshi Futae sebagai Komisaris dan Peter Benyamin Stok sebagai Komisaris Independen.

Terkait susunan Direksi, RUPST menyetujui pengangkatan Michellina Triwardhany sebagai Wakil Direktur Utama, Yasushi Itagaki sebagai Direktur, serta Dadi Budiana sebagai Direktur.

Untuk Dewan Pengawas Syariah, RUPST menyetujui pengangkatan Drs. Asep Supyadillah, M.Ag sebagai Anggota.  (Ris)

 

Leave a Reply