Gubernur Jambi Dukung Aksi Monitoring Oleh KPK di Jambi

Monitoring evaluasi dan rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi dan pembahasan rencana aksi sektor strategis Provinsi Jambi di ruang pola Kantor Gubernur Jambi. kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Gubernur Jambi Zumi Zola selalu mengapresiasi terhadap kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pencegahan tindak pidana korupsi di seluruh Indonesia, terutama di kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Ini diutarakan Gubernur saat membuka acara “Monitoring evaluasi dan rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi dan pembahasan rencana aksi sektor strategis Provinsi Jambi di ruang pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/3/2018).

Menurutnya, kegiatan ini harus dimanfaatkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang hadir. “Manfaatkan kegiatan hari ini sebaik mungkin, tekniknya seperti apa? Selanjutnya dipahami dan dijalankan,” tutur Zola.

Gubernur berharap, setelah ada monitoring dari tim KPK ini bisa dievaluasi atas kekurangan dan segera diperbaiki. “Seandainya nanti ada catatan dari KPK segera diperbaiki sehingga menjadi lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat,” harap Zola.

Sementara Ketua Tim Koordinator Wilayah Sumatra II Kasubgah KPK Adliansyah alias Coki, dalam arahnya agar sektor strategis yang dimiliki kabupaten dan kota di Provinsi Jambi sesuai yang diharapkan.

Dia tidak menginginkan terjadi tindak pidana korupsi dari sejumlah sektor strategis tersebut. “Saya minta agar seluruh kepala daerah termasuk OPD, mencari tahu segala bentuk kendala agar kami bisa memberikan solusinya,” kata Coki.

Diantara sektor strategis yang menjadi perhatian KPK, yakni terkait pajak retribusi, sumber daya alam (SDA), pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. (Azi)

 

 

SHARE
Previous articleMata Pilih di Merangin Bertambah 4.066

Leave a Reply