Terendam Banjir Warga Purun Butuh Bantuan

Salah satu lokasi banjir di Purun. Kabarserasan.com/Her

PALI, Kabarserasan.com — Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir membuat beberapa wilayah di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dilanda banjir.

Salah satunya Desa Purun Kecamatan,Betung Abab Kabupaten Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI).

Menurut salah satu warga Bakarudin, lebih dari ratusan rumah yang tergenang banjir dan banjir kali ini adalah banjir yang paling parah sejak beberapa tahun terakhir.

Selain merendam perumahan warga, banjir juga memutuskan jalan lintas penghubung Desa Purun ke Desa Panta Dewa dan dari Desa Purun ke Desa Babat.

” Banjir di desa kami (purun,red) kali ini yang paling parah. Ketinggian air mencapai 1 Meter, atau lebih sebatas pinggang orang dewasa. Dulu pernah terjadi banjir pada tahun 1989 namun tidak separah tahun in,” yiyir.Baru tahun ini banjir parah melanda desa kami,” jelas Bakarudin ketika dihubungi Kabarserasan.com via ponsel Kamis (15/03/2018).

Dituturkan Bakar terjadinya banjir kali ini, selain larena derasnya curah hujan beberapa hari terakhir, mungkin juga karena sungai sungai di daerah sini tidak pernah di keruk atau di normalisasi.

“Masyarakat saat ini tidak bisa berbuat banyak. kami cuma bisa menyelamatkan barang barang seadanya,”paparnya.

Masyarakat saat ini menunggu, agar pemerintah melalui instansi terkait bisa meninjau kelapangan. “Kami berharap pemerintah dapat mengulurkan tangan untuk membantu korban banjir. Karena kami tidak bisa beraktivitas,”pungkasnya.

Sementara itu, Kaban BPBD PALI Junaidi Anuar, SE, MSi membenarkan  adanya banjir yang terjadi di Desa Purun. “Sejauh ini kita sudah melakukan monitoring baik secara keseluruhan di Kabupaten PALI ini dari Penukal Utara,Punukal Abab dan Tanah Abang dan ini dapat di kata gorikan merupakan bencana alam, “kata Junaidi via ponsel, Kamis (15/03/2018) sore.

“BPBD tetap siaga dan sudah membangun posko di tanah abang,Desa Curup di kecamatan penukal akan di bangun posko dan desa babat,”jelasnya.. (her)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here