Kakek Nyaris Tewas Terbakar

Kakek korban kebakran dirawat di ruamh sakit. Kabarsersan.com/Azi

Jambi, Kabarserasan. com — Kebakaran hebat terjadi di Kota Jambi. Satu unit rumah di Perumahan Jasmine Residence di kawasan Kenali Atas, Kota Jambi dilalap si jago merah, Kamis (15/3/2018).

Tidak itu saja, seorang kakek berusia 71 tahun, Nasrul Yusuf nyaris tewas akibat kebakaran tersebut. Bagaimana tidak, kondisi tubuhnya sekitar 100 persen melepuh akibat terbakar.

Menurut Ari, warga setempat yang menjadi saksi mengatakan, dirinya baru pulang dari kerjanya ke rumah untuk istirahat siang. Namun, dia melihat bagian belakang rumah korban terdapat kepulan asap.

Sontak saja, saksi menjerit minta tolong. Warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api yang terus membesar terutama di ruangan dapur.

Mulanya warga tidak tahu bila ada korban berada di dalam. Pasalnya, pintu rumah depan dalam keadaan posisi terkunci.

Tidak itu saja, warga juga berusaha masuk dari atap seng dapur belakang. Sementara, sejumlah warga terus berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Saya tidak tahu bila ada korban kebakaran tergeletak di dalam rumah dengan kondisi luka bakar yang parah dan pakaian serta kasur terbakar,” ujar Ari.

Menurutnya, korban sudah tua dan dalam keadaan sakit. “Korban sendirian di rumah, sedangkan keponakannya Ipat, berdagang pakaian di Pasar, Kota Jambi,” imbuhnya.

Selanjutnya, warga mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat. “Kami menggunakan mobil tetangga untuk membawa korban ke rumah sakit. Saat ini, korban lagi dirawat di rumah sakit,” tutur Ari.

Warga menduga, kebakaran ini akibat arus pendek listrik di rumah korban. “Pasalnya, bila dilihat kabel listrik di rumah korban hangus terbakar,” katanya. (Azi)

Leave a Reply