TNI dan Polri Ringkus Dua Pengedar Ganja Seberat 10 Kg

TSK pengedar Ganja. Kabarserasan.com/azi

Sarolangun, Kabarserasan.com — Tim Satgas III Gakkum Ops Antik Siginjai 2018 Polres Sarolangun, menangkap dua orang pelaku dugaan tindak pidana narkotika jenis ganja di Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, dan Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, mengakui tidak hanya pelaku, barang bukti sebanyak 10 kg ganja ikut diamankan petugas pada saat penangkapan, Minggu kemarin (11/3/2018).

Kedua pelaku berinisial HM dan S, menurut Tresnadi, diringkus petugas pada hari Minggu kemarin atas informasi anggota TNI.

Mulanya, tim Satgas III Gakkum Ops Antik Polres Sarolangun, mendapatkan informasi dari anggota TNI. Selanjutnya, petugas yang dipimpin KBO Satresnarkoba dan Danramil Pauh melakukan penyelidikan.

Benar saja, seorang yang diduga pelaku tindak pidana narkotika atas nama HM berhasil diringkus di Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Saat ditangkap petugas, pelaku sedang membawa karung. Ketika diperiksa petugas, karung yang dibuka dengan disaksikan warga setempat, ternyata berisi empat paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga narkotika jenis ganja.

Kemudian, petugas langsung melakukan pengembangan. Petugas mendatangi rumah S yang beralamat di Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun.

Di rumah S, petugas pun melakukan penggeledahan. Setidaknya, satu buah tas besar yang berisi 6 paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga narkotika jenis ganja.

“Saat ini, kedua pelaku dan juga barang buktinya sudah dibawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut,” tandas Tresnadi, Senin (12/3/2018).

Sementara barang bukti yang berhasil disita petugas, berupa 10 paket besar yang berisi daun, biji dan ranting kering diduga narkotika jenis ganja dengan berat keseluruhan lebih kurang 10 kilogram.

Selanjutnya, 1 buah karung besar, 1 buah tas besar, 1 unit telepon genggam merek Aldo warna putih dan 1 unit telepon genggam merek Samsung warna hitam. (Azi)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here