Diguyur Hujan Deras, Kawasan Perkantoran Bukit Menderang Terendam Banjir

Kawasan Perkantornan Bukit Menderang terendam banjir. Kabarserasan.com/azi

Tanjabtim , Kabarserasan.com — Hujan deras berintensitas tinggi yang mengguyur KabupatenTanjungjabung Timur (Tanjabtim), Jambi sejak Sabtu malam kemarin membuat sejumlah wilayah terendam banjir.

Akibatnya, sejumlah jalan jalur dua di Kelurahan Rano, terutama kawasan perkantoran Bukit Menderang terendam banjir setinggi 30 hingga 75 cm.

Tidak itu saja, debet sungai di sekitarnya meluap sehingga mengalir begitu deras. Bahkan didekat kolam kantor DPRD Kabupaten Tanjungjabung Timur, air kolomnya meluap hingga ke badan jalan. Masyarakat pun memanfaatkan situasi tersebut untuk mandi, berfoto dan mencuci motor.

Salah satu warga sekitar, Gino (30) mengaku, genangan air tersebut sudah berlangsung sejak malam tadi. Menurutnya, kondisi ini membuat sebagian warga bisa mandi dan mengajak anak-anak mereka di jalan yang terendam air.

“Hujan deras dari malam tadi bang, sehingga kolam air samping kantor DPRD meluap hingga sampai ke jalan,” ujarnya, Minggu (11/3/2018).

Begitu juga dengan Emah (15), yang mandi hujan dan berselfi ria beserta kawan-kawannya. “Dengan adanya genangan air ini, kami bisa manfaatkan untuk foto – foto dan mandi,” tandasnya.

Hujan yang mengguyur Kabupaten Tanjungjabung Timur dari Sabtu malam kemarin, membuat jalan jalur dua perkantoran terendam banjir. Begitu juga di kawasan Jalan Kihajar Dewantara depan Rumah Makan Pesisir tidak jauh dari perkantoran ikut terendam banjir.

Selain merendam badan jalan akibat banjir, beberapa tiang listrik di depan Kantor Baznaz terlihat tumbang. (Azi)

Leave a Reply