Bermodal Pengalaman, Pasangan Natha Yakin Menang

Calon Bupati Muara Enim periode 2018 – 2023, Nurul Aman dan M Thamrin AZ di Desa Lubuk Raman Kec Rambang Dangku. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018–2023, Nurul Aman-M Thamrin AZ (Natha) kembali menemui pendukungan dan simpatisannya di Kecamatan Rambang Dangku, Jumat (10/03/2018) siang dengan tujuan ke Desa Lubuk Raman.

Di desa ini Nurul Aman disambut meriah ratusan warga masyarakat yang iingin melihat dari dekat pasangan nomor urut dua ini. Warga sejak pagi sudah ramai bersiap menyambut kedatangan keduanya. Setiba di perbatasan desa, pasangan ini diarak dengan tanjidor menuju ke tempat pertemuan.

Tokoh Pemuda Rambang, Usman Firiansyah dalam orasinya mengatakan, ia bersama sanak famili dan warga desanya siap mendukung dan memenangkan Natha pada Pilkada Muara Enim 27 Juni 2018 mendatagng, karena dianggapnya memiliki modal pengalaman cukup untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten berjuluk “Bumi Serasan Sekundang” ini.

“Kami siap untuk memenangkan Natha pada hari pencoblosan 27 Juni 2018 nanti dengan mencoblos nomor dua,” ujar Usman bersemangat.

Dia menilai, Nurul Aman dan M Thamrin AZ adalah dua sosok yang telah banyak pengalaman untuk membangun Kabupaten Muara Enim lebih baik kedepannya. Nurul Aman merupakan Wakil Bupati Muara Enim 10 tahun terakhir, sedangkan Thamrin, mantan Ketua DPRD Muara Enim.

“Pengalaman mereka berdua, sebagai wakil bupati maupun anggota dewan tentunya menjadi jaminan membangum Muara Enim yang lebih baik,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Usman mengklarifikasi pernyataan salah satu paslon lain yang mengaku telah menguasai suara dan meraih dukungan penuh dari warga Desa Lubuk Raman.

“Ada Paslon yang mengklaim akan menang 99 persen di Desa Lubuk Raman. Itu salah besar. Kta akan buktikan pada 27 Juni mendatang. Natha yang akan menang,”ujarnya.

Di kesempatan ini, Nurul Aman menyatakan, ia dan pasangannya berkomitmen jika dipercaya memimpin Kabupaten Muara Enim, akan terus memajukan daerah ini. Ia menegaskan tidak ingin berjanji yang muluk-muluk.

“Intinya, bila terpilih kami berdua akan melanjutkan pembangunan yang sudah bagus dan memperbaiki yang belum bagus. Misalnya, berobat gratis dan pendidikan gratis yang sudah tidak ada, akan dilanjutkan lagi pada masa Natha. Kemudian, tunjangan RT-RW dan  bidang pertanian yang menjadi bagian dari 42 program Natha yang kami siapkan,” ungkap Nurul Aman.

Pasangannya, Thamrin menambahkan, terkait pendidikan gratis, menurutnya Kabupaten Muara Enim adalah daerah di Sumatera Selatan yang pertama melaksanakan program pro rakyat itu, tepatnya saat ia menjadi Ketua DPRD Muara Enim.

“Waktu itu saya menjadi ketua DPRD Muara Enim dan Almarhum Kalamudin Djinab yang menjadi bupati. Saya dan Pak Kalamudin yang mengesahkan progam sekolah gratis ini. Berbekal pengalaman, kami yakin akan membawa Muara Enim lebih maju lagi,” kata Thamrin dengan optimis.

Begitu pula dengan program berobat gratis, menurut Thamrin akan jadi perhatian khusus mereka jika nanti dipercaya memimpin daerah ini. “Jika kami terpilih program-program ini  akan kami lanjutkan,” tegas Thamrin, yang disambut tepuk tangan meriah warga yang hadir. (Tim)

Leave a Reply