Pemkab Muara Enim Gelar RPJMD 2018-2023

Suasana Workshop RPJMD 2018-2023 Kabupaten Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Guna menampung aspirasi, saran, dan masukan dari semua stakeholder, Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengadakan Workshop Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023.

Adapun tema kegiatan tersebut adalah Menuju Kabupaten Muara Enim Berdaya Saing dan Berkelanjutan.

“Semua masukkan yang disampaikan nantinya disesuaikan dan disempurnakan dengan visi, misi, dan program Kepala Daerah terpilih, serta selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Muaraenim Tahun 2005-2025,” kata Bupati Muara Enim diwakili Asisten Administrasi dan Umum Setda Muara Enim, Ibrahim Ilyas saat membuka kegiatan tersebut di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda , Rabu (7/3/2018).

Ibrahim menjelaskan, RPJPD Muaraenim 2005-2025 merupakan acuan bagi Pemkab Muara Enim dalam menyusun RPJMD yang merupakan tahapan rencana pembangunan 5 (lima) tahunan, sebagai dasar pelaksanaan pembangunan tahunan yang direncanakan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang disusun setiap tahunnya.

“RPJMD Tahun 2018-2023 merupakan tahapan ke-3 dan ke-4 dalam RPJPD Muaraenim 2005-2025,” jelasnya.

Sebagai narasumber pada kegiatan itu yakni Taufiq Hidayat Putra dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Republik Indonesia, Robert Endi Jaweng dari Executive Director Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah dan Wicaksono Sarosa, Chief Knowledge Worker PT. Matra Ruang Waktu Selaras. (Ans)

Leave a Reply