Kapolda dan Gubernur Jambi Optimis Pilkada di Jambi Berjalan Beradab

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis menggelar "Silaturahmi masyarakat Jambi besamo membangun Jambi melalui pemilukada yang beradab (bersatu, aman, damai dan bermartabat)" di salah satu hotel di kawasan Pasar, Kota Jambi, Senin (5/3/2018). Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Agar pilkada di tiga wilayah di Provinsi Jambi, yakni Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Kerinci berjalan aman seperti yang diinginkan masyarakat, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis menggelar “Silaturahmi masyarakat Jambi besamo membangun Jambi melalui pemilukada yang beradab (bersatu, aman, damai dan bermartabat)” di salah satu hotel di kawasan Pasar, Kota Jambi, Senin (5/3/2018).
Sebagai inisiator acara, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis mengaku optimis pilkada di tiga wilayah di Jambi akan berjalan aman, damai dan bermartabat.

Pasalnya, keamanan pilkada adalah tanggungjawab kita semua, bukan hanya TNI dan Polri saja. “Yang penting pelaksanaan pemilu, bisa berjalan aman tidak ada kecurangan. Maka akan aman,” tegas Muchlis.

Selain itu, Dia mengajak pasangan calon, tim sukses dan masyarakat untuk menghindari kampanye kotor yang bisa memecah belah masyarakat.

“Hindari in toleransi, berita hoax yang bisa menyebabkan perpecahan belah dikalangan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini langsung mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jambi Zumi Zola, karena semua pasangan calon di tiga wilayah tersebut turut hadir.

Gubernur juga optimis, dengan semangat pada pilkada lalu, pemilu akan datang bisa sukses dan aman.

“Agar pilkada di Jambi berjalan aman, kita harus memiliki komitmen dalam menjaga pilkada yang aman, damai dan bermartabat seperti yang diprakarsai Kapolda Jambi,” tutur Zola.

Gubernur juga yakin niat baik semua pasangan calon yang mengedepankan keamanan wilayahnya. “Semua paslon agar tetap fokus pada edukasi masyarakat dengan memberikan visi misi dan programnya,” tandas Zola.

Selain dihadiri semua pasangan calon, baik walikota dan wakil walikota, juga bupati dan wakil bupati ketiga wilayah yang ikut pilkada. (Azi)

 

Leave a Reply