Selangkah Lagi, Tanjung Enim Jadi Kota Wisata

Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin saat meresmikan Gapura Sriwijaya Tanjung Enim, Minggu (4/3/2018).. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com –– Setelah sukses menjadikan Kabupaten Sawalunto sebagai salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia, PT Bukit Asam kali ini ingin menjadikan hal serupa terhadap Kota Tanjung Enim, Muara Enim.

Hal itu disampaikan Direktur PTBA Arviyan Arifin saat meresmikan Gapura Sriwijaya Tanjung Enim di daerah Klawas Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Minggu (4/3/2018).

Diungkapkan Arviyan, pihaknya berharap agar Kota Tanjung Enim kedepan mampu menjadi daerah yang tidak lagi bergantung dengan batubara. Karena menurutnya, persediaan batubara ada kalanya akan habis.

“Jadi kita inginkan Tanjung Enim menjadi kota wisata. Gapura Sriwijaya Tanjung Enim ini merupakan tonggak awal rencana tersebut,” kata Arviyan.

Arviyan mengatakan, selain gapura yang baru diresmikan itu, PTBA kedepan juga akan membangun flight street dan pusat kuliner di Kota Tanjung Enim.

Baca Juga: PTBA Berharap Bisa Ulang Tahun ke-300

“Semua rencana itu telah terangkum dalam master plan yang telah kita buat. Ini merupakan bentuk nyata kontribusi PTBA terhadap pengembangan wilayah Tanjung Enim. Sehingga keberadaan PTBA memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(Ans)

 

Leave a Reply