Kampung Narkoba Digerebek, Pengguna Loncat ke Sungai

Pengguna Narkoba kabur loncat ke dalam Sungai Batanghari saat digerebek perugas. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Perang terhadap narkoba terus berlanjut. Buktinya, tim gabungan TNI-Polri dan Pom menggelar razia narkoba.

Tidak tanggung-tanggung, kampung narkoba yang dikenal dengan Pulau Pandan disambangi puluhan petugas, Jumat malam (2/3/2018).

Sontak saja, belasan warga Pulau Pandan yang teridentifikasi pengguna atau pengedar narkoba kocar-kacir kabur melarikan diri.

Tidak itu saja, mereka nekad kabur dengan loncat ke dalam Sungai Batanghari yang terkenal deras airnya.

Naas, 10 orang yang berada di kawasan Bronx Jambi tersebut berhasil diciduk petugas.

Ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada sejumlah media, Sabtu (3/3/2018), bahwa ke 10 orang tersebut sudah diamankan di Mapolda Jambi.

“Kita tidak main-main dengan narkoba di Jambi. Di Pulau Pandan tersebut, sasarannya para pelaku penyalahguna narkoba dan tempat-tempat yang diduga menjadi peredaran gelap narkoba,” tandasnya.

Dalam kegiatan razia narkoba tersebut, petugas menggrebek dua lokasi yang diduga sebagai tempat transaksi dan pesta narkoba.

Dari rumah M dan pondok B, petugas berhasil meringkus 10 orang yang diduga pengguna narkoba. “Dari hasil tes urine oleh personel Biddokes Polda Jambi, ke 10 orang tersebut positif menggunakan sabu,” ungkap Tresnadi.

Tidak itu saja, sejumlah barang bukti berhasil diamankan petugas. Diantaranya, ekstasi sebanyak 35 butir, sabu sebanyak 29 paket kecil dan kendaraan bermotor roda dua sebanyak 22 unit.

“Kita juga mengamankan satu unit senpi Air Sofgan, sajam jenis badik, 21 bong alat hisap sabu dan uang sebanyak Rp210 ribu,” tutur mantan Kapolres Tanjungjabung Barat ini. (azi)

 

Leave a Reply