PTBA Berharap Bisa Ulang Tahun ke-300

Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin potong tumpeng ke 37. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Memperingati HUT 37, PT Bukit Asam (persero) Tbk. (PTBA) melakukan berbagai kegiatan, baik yang bersifat sosial maupun hiburan.

Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin mengatakan, semua yang dilakukan itu merupakan bukti dan kontribusi nyata PTBA terhadap stakeholder yang berada di wilayah kerjanya.

“Kita berharap apa yang telah dilakukan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia,” kata Arviyan saat menyampaikan sambutan pada malam puncak HUT PTBA di GOR Bukit Asam, Jumat malam (2/3/2018).

Pada kesempatan itu, Arviyan juga mengungkap, pada tahun 2017, kinerja PTBA mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Salah satu pencapaiannya yakni mampu memproduksi batubara hingga 24 juta ton, atau meningkat 23 persen dari tahun sebelumnya.

“Pencapaian itu tentu berdampak baik untuk kinerja keuangan kita yang mencapai laba operasional dua kali lipat dari tahun 2016,” lanjutnya.

Keberhasilan yang dicapai itu, kata Arviyan, akan terus dipertahankan dan ditingkatkan setiap tahunnya. “Keberhasilan ini akan terus kita jaga hingga PTBA berulang tahun ke 300, untuk anak cucu kita,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Arviyan juga mengungkap, jika PTBA saat ini tidak hanya fokus pada bisnis produksi batubara saja. Namun juga telah merambah ke bidang usaha lain, diantaranya bisnis pembangkit listrik dan hilirisasi batubara.

“Dengan semangat HUT ke 37, PTBA mempunyai moto baru yakni ‘Bukit Asam Beyond Coalt’,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara malam puncak HUT PTBA dihadiri oleh jajaran direksi dan komisariat PTBA, Sekda Muaraenim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Muaraenim, Bupati Lahat dan ribuan masyarakat serta karyawan PTBA.

Acara itu juga dihibur oleh penyanyi kondang Rosa, yang membawakan lagu-lagu andalan diantaranya tegar, menyesal dan ayat-ayat cinta. Selain itu ada juga pengundian door prize dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.(ans)

Baca Juga: PTBA Bantu Pasang Listrik 120 KK Warga Lawang Kidul

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here