PTBA Bantu Pasang Listrik 120 KK Warga Lawang Kidul

Dirut PTBA Arviyan Arifin saat memberikan bantuan ke masyarakat/ Foto: Dok.PTBA

Jakarta, Kabarserasan.com—Memanfaatkan momentum hari ulang tahunnya yang ke 37, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan kepada masyarakat Ring I wilayah oeprasional mereka di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, berupa pemasangan aliran listrik berdaya 900 watt kepada 120 kepala keluarga (KK).

Pemberian bantuan ini secara simbolis dilakukan Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin, usai upacara peringatan HUT ke 37 PTBA, di kantor pusat perusahaan ini di Kota Tanjungenim, Jumat (02/03/2018) siang.

Menurut Sekretaris Perusahaan PTBA, Suherman, bantuan program elektrifikasi ini merupakan salah satu bentuk bantuan yang diberikan PTBA, bagi warga masyarakat yang belum memiliki aliran listrik.

Terkait bantuan pemasangan listrik ini, PTBA juga memberikan bantuan subsidi listrik sebesar Rp.100.000 per KK setiap bulan selama 12 bulan, serta banuan lampu LED 9 watt sebanyak tiga buah per KK.

“PTBA juga memberikan bantuan penyediaan air bersih berupa PDAM untuk 186 KK di RT 14 Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul. Bantuan ini merupakan kerjasama PTBA bersama dengan PDAM dan Kecamatan Lawang Kidul.,” jelaj Suherman.

Lalu, lanjut Suherman dalam rilis yang diterima media ini. PTBA juga memberikan bantuan sarana dan prasarana di Perumahan Bara Lestari II. Bantuan ini berupa pembangunan satu unit PAUD, satu unit Posyandu, satu unit masjid dan dua unit Pos Jaga. Bantuan merupakan kerjasama antara PTBA dan Koramil 404-05 Tanjung Enim diterima oleh Ketua RT 3 Desa Bara Lestari II.

Selain berupa materi, PTBA juga memberikan bantuan berupa pelatihan keterampilan kepada masyarakat, berupa pelatihan operator dan mekanik alat berat untuk pemuda usia produktif Kecamatan Lawang Kidul, yang diikuti 23 orang, dan dilakukan PTBA bekrjasama dengan RPP Diklat, PT SBS dan Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul.

Khusus kepada Masjid Jami` Bukit Asam yang berada di Ring I, PTBA juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan bantuan dana untuk panti asuhan.

“Berbagai bantuan ini diberikan sebagai ungkapan syukur PTBA pada hari jadinya kali ini, atas semua pencapaian PTBA. Karena semua capaian tersebut juga berkat dorongan dari masyarakat, PTBA. Diharapkan ke depannya PTBA dapat terus bersinergi dengan masyarakat untuk turut serta membangun Indonesia yang lebih baik,” lanjut Suherman. (Jun)

Baca Juga: PTBA Berikan Bantuan Pembangunan Tugu Belido

Leave a Reply