MKKS Diharapkan Jadi Penghubung ke Disdik Sumsel

Pelantikan pengurus MKKS SMA dan SMK Kabupaten Muaraenim, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muaraenim,Kamis (1/3/2018). Kabarserasan.com.ans

Muara Enim, Kabarserasan.cm – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Widodo melantik pengurus musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA dan SMK Kabupaten Muara Enim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muara Enim,Kamis (1/3/2018).

Dalam sambutannya dia dia meminta pengurus MKKS SMA dan SMK menjadi penghubung bagi guru dengan Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi Sumatera Selatan. Dia juga berharap MKKS membantu menyerap aspirasi maupun keluhan guru di sekolah untuk disampaikan ke dinas.

“Mengingat, sejak SMA/SMK ditarik ke provinsi semua urusan guru maupun sekolah menjadi lebih jauh. Dan sampai saat ini belum terbentuk unit pelaksana teknis daerah (UPTD) di kabupaten/kota,” kata Widodo.

Dengan adanya bantuan pengurus MKKS tersebut, Widodo berharap, semua urusan yang dibutuhkan guru dan sekolah bisa tetap berjalan seperti pada saat SMA/SMK dikelola kabupaten/kota.

“Semoga adanya MKKS ini semua urusan tidak terhambat. Untuk itu kami mohon bantuan pengurus MKKS,” imbuh dia.

Lanjutnya, pihaknya juga meminta hubungan MKKS dengan kepala sekolah bisa terbangun dengan baik. “Sinergitas harus dijaga. Jadikan organisasi ini wadah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan,” tukasnya.

Ketua MKKS SMA Provinsi Sumatera Selatan, Nasrul Bani, mengajak para guru bekerja dengan baik, serta memberi kontribusi bagi dunia pendidikan di Sumatera Selatan, khususnya di daerah tugas masing-masing.

“Kita sebagai guru harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dengan begitu, dunia pendidikan di Sumatera Selatan bisa semakin maju,” ucap dia.

Diketahui, Ketua MKKS SMA Kabupaten Muaraenim dipercayakan kepada H Darmadi yang merupakan Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Muaraenim. Sedangkan Ketua MKKS SMK Kabupaten Muaraenim diemban Misniati, Kepala SMK Negeri 1 Muaraenim.

Terpisah Ketua MKKS SMA Kabupaten Muaraenim, H Darmadi, mengaku siap menjadi penghubung bagi guru dengan Dinas Provinsi Sumsel. Dirinya juga menyebut, MKKS Muaraenim akan mengutamakan peningkatan mutu pendidikan siswa.

“Insya Allah kepercayaan teman-teman kepala sekolah kepada saya untuk menjadi ketua, saya akan laksanakan secara amanah. Namun untuk memaksimalkan program kerja yang dicanangkan, ke depan sangat dibutuhkan kerja sama yang baik,” pintanya.(ans)

Leave a Reply