Kawasan Wisata Kuliner Segera Hadir di Kota Muara Enim

Kawasan Wisata Kuliner Muara Enim. kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kawasan Jalan Sudirman Muara Enim, dari Tugu Pahlawan hingga depan Satlantas Muara Enim disulap menjadi kawasan wisata kuliner.

Rencananya kawasan wisata kuliner tersebut akan digelar setiap hari mulai jam 4 sore sampai malam hari. Adapun yang akan ditawarkan kepada pengunjung adalah berbagai jajanan khas nusantara.

Camat Muara Enim Asarli Manudin mengatakan, pihaknya telah mendata sebanyak 82 pedagang yang akan menempati lapak pada Kawasan Wisata Kuliner.

“Pedagang yang didata ialah mereka yang biasanya menjajahkan dagangan setiap sore di sisi kiri dan kanan jalan Jenderal Sudirman,” jelas Asarli kepada awak media Senin (26/2/2018).

Menurut Asarli. pihaknya sudah mendata dan mensosialisasikan kepada pedagang yang akan mendapat lapak berupa tenda khusus di Kawasan Wisata Kuliner,.

” Sudah disosialisakan, dalam waktu akan segera direalisasikan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Muara Enim Ramlan Suryadi menjelaskan, agar kawasan wisata kuliner ini tertata rapi, pihaknya telah menyiapkan lebih dari 70 tenda seragam yang akan dipasang di kanan dan kiri badan Jalan Sudirman.

“Supaya kawasan wisata kuliner nantinya berjalan sesuai dengan harapan, saat ini kita sedang mematangkan koordinasi dengan Kecamatan Muara Enim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta dinas/intansi terkait lainnya,” ujar Ramlan saat diwawancarai awak media,

Disamping wisata kuliner, Ramlan turut berkeinginan diadakan semacam panggung pertunjukan oleh para pemuda kreatif Muara Enim. Dia mengusulkan lokasi panggung pertunjukan menempati gedung eks Puskesmas Muaraenim.

“Tidak dipungkiri nantinya kehadiran kawasan kuliner ini akan mengganggu kendaraan yang melintasi Jalan Sudirman pada sore hingga malam hari. Karena itu, kami berencana menyiapkan skenario pengalihan jalan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas,” ujarnya. (Ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here