BKTM dan Babinsa Gelar Patroli Bersama Atasi Karhutla

Bhabinkamtibmas (BKTM) dan Babinsa Kumpeh Ilir menggelar patroli bersama di perkebunan warga di Desa Sungaiaur. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terutama di kebun warga, Bhabinkamtibmas (BKTM) dan Babinsa Kumpeh Ilir menggelar patroli bersama di perkebunan warga di Desa Sungaiaur, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Dengan menggunakan motor masing-masing, BKTM Bripka Mawardi Polsek Kumpeh Ilir, Polres Muaro Jambi bersama Babinsa Sertu Erie terus berpatroli.

Meski jalan yang dilaluinya penuh lubang dan bebatuan, keduanya tetap semangat. Mereka berpatroli dititik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengakui dalam sepekan ini, anggota TNI-Polri bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya karhutla.

“BKTM kita bersama babinsa dengan menggunakan motor setiap hari melakukan patroli rutin di perkebunan warga untuk mencegah adanya kebakaran hutan,” ujarnya, Jumat (23/2/2018).

Kepada warga yang ditemui, mereka selalu mengimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran, baik dalam skala kecil ataupun besar.

“Selain mencegah terjadinya karhutla di kawasan mereka, kegiatan juga menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan BKTM,” tutur Tresnadi.

Sedangkan Kapolres Muaro Jambi AKBP Dedi Kusuma Siregar sengaja memerintahkan BKTM dijajaran untuk terus melakukan patroli bersama dengan babinsa.

“Saya juga mengimbau warga untuk tidak melakukan pembakaran pada saat membuka lahan pertanian, karena perbuatan tersebut melanggar aturan perundang-undangan,” tegas Dedi. (Azi)

Leave a Reply