4 Paslon Bupati/Wabup Muara Enim Sepakat Kampanye Damai

Deklarasi damai Pilkada Muara Enim. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan — Empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim menandatangani deklarasi kampanye damai yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim, Minggu, (18/2) sekitar pukul 08.00 wib.

Penandatanganan deklarasi kampanye damai tersebut merupakan komitmen bersama masing-masing paslon DR Ir H Syamsul Bahri MM-Ir H Hanan Zulkarnain MTP diusung Nasdem, Gerindra, PAN, dan PBB, H Nurul Aman- H Thamrin AZ diusung PPP dan PDIP,
Ir H Ahmad Yani MM-H Juarsah SH yang diusung partai Demokrat, PKB dan Hanura, serta DR HJ Shinta Paramitha Sari SH MHum-Syuryadi SE dari jalur perseorangan atau independen.

Hadir juga Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin MM yang mewakili Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, kemudian, Kodim 0404 Muara Enim dan Polres Muara Enim dan sejumlah tim kampanye masing-masing paslon, dan tim terkait lainnya.

Sebelum dilaksanakannya tanda tangan kampanye damai, ke empat Paslon diminta membacakan butir deklarasi kampanye damai yang dipimping oleh anggota KPU Muara Enim.

Usai melakukan pembacaan deklarasi dan penandatanganan kampanye damai, dilakukan pelepasan balon yang menandai deklarasi kampanye damai dalam Pilkada Muara Enim Tahun 2018, kemudian dilakukan arakan kendaraan keempat paslon.

Pawai kendaraan paslon bup/wabup Muara Enim. Kabarserasan.com.

Ketua KPU Muara Enim Rohani SH mengatakan, deklarasi kampanye damai ini merupakan tonggak bersejarah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2018. Untuk itu, masing-masing paslon untuk “Siap Menang dan Siap Kalah”. Dalam pilkada Muara Enim tersebut.

Dia berharap, masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada Muara Enim sehingga partisipasi pemilih dapat tinggi. “Kita berharap partisipasi pemilih dalam Pilkada Muara Enim dapat mencapai 85 persen,”kata Rohani.

Sementara itu, Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin MM menyampaikan, komitemen bersama ini tidak hanya dilakukan paslon saja melainkan segenap stekholder yang ada demi suksesnya pilkada Muara Enim yang diselenggan pada Juni 2018 nanti.

Diharapakannya, masing-masong Paslon siap menang dan siap menerima kemenangan bagi calon lainnya sehingga pelaksanaan pilkada Muara Enim berlangsung aman dan lancar.

Sekda juga berpesan kepada masing-masing paslon untuk menjaga martabat Negara Kesatuan Republik Indonesia, kampanye damai tanpa hoax dan politisasi SARA, dan politik uang, serta patuh dan taat terhadap peraturan dan perundang-undangan.

Adapun butir deklarasi kampanye damai yang dibacakan keempat paslon yakni, pertama, Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republk Indonesia Tahun 1945. Kedua, siap melaksanakan kampanye pemilihan Tahun 2018 yang damai, demokratis dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih.

Ketiga, Siap melaksanakan kampanye pemilih Tahun 2018 tanpa hoax, politisasi SARA dan Politik Uang dan Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. (ans).

 

Leave a Reply