Pasar Natar Terbakar, Ratusan Kios dan Lapak Dilalap Api

Pasar Natar, Lampung Selatan yang terbakar/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Kebakaran besar terjadi di Pasar Natar, Lampung Selatan pada Sabtu (17/02/2018) malam dan membakar ratusan kios permanen dan lapak pedagang.

Menurut informasi yang didapat, api pertama kali terlihat, pada sekitar pukul 22.00 WIB. Api kemudian membesar dan menjalar ke sejumlah kios dan lapak tempat para pedagang menggelar jualannya. Padahal saat itu sedang hujan gerimis. Banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat api cepat membesar.

Faktor lain api kian membesar karena lambannya mobil pemadam tiba di lokasi. Petugas pemadam yang datang pun kemudian menemui kesulitan menjinakkan api, karena lokasi terbakar berada di tengah area pasar. Akibatnya dalam waktu sekitar tigam jam kebakaran terjadi, api melalap ratusan kios dan lapak pedagang.

“Sebelum petugas pemadam datang, kami berusaha memadamkan api dengan cara seadanya, kemudian dibantu warga sekitar. Berusaha menyelamatkan barang dagangan.Kios dan lapak yang terbakar, kebanyakan berada di Blok E, lokasi pasar Sembako,” kata Kirjon, salah seorang pedagang.

Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam keadian ini. Nilai kerugian yang harus ditanggung pedagang belum dihitung. Adapun asal api, menurut pedagang, dari korsleting listrik di salah satu kios yang sedang ditinggal pemiliknya. (ano)

Leave a Reply