Polisi Gerebek Enam Remaja Komplotan Bajing Loncat

Salah seorang anggota komplotan bajing loncat saat ditangkap/Foto: ano

Menggala, Kabarserasan.com—Enam orang angota komplotan bajing loncat asal Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Rabu (14/02/2018) dini hari berhasil dibekuk polisi di rumahnya masing- masing.

Penggerebekan awal dilakukan di rumah pelaku berisnial Ab (17 tahun) yang terletak di Desa Sumber Makmur Kecamatan Banjar Margo, Tulang Bawang pada Rabu dini hari. Kemudian secara berurusan polisi menggerebek empat orang lain di desa yan sama, dan diciduk Af (17 tahun) Ri (16 tahun), Bn (17 tahun) dan Pr (16 tahun).

Mereka ditangkap saat sedang tidur dan tidak melakukan perlawanan. Satu remaja lain berinisial Ms (17 tahun) juga diamankan dari rumahnya di Desa Tri Tunggal, Kecamatan Banjar Margo—masih di Kabupaten Tulang Bawang.

“Mereka ini komplotan bajing loncat yang meresahkan karena kerap beraksi di jalan dan sudah lama dikeluhkan para sopir truk yang membawa barang,” ujar Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang, AKP Dony Kristian Baralangi.

Dari hasil pemeriksaan petugas, kawanan bajing loncat ini biasa beraksi di atas truk yang membawa barang dagangan saat melintas di Kecamatan Rawa Jitu, Tulang Bawang. Mereka memanfaatkan kondisi jalan rusak yang memaksa mobil truk berjalan lambat.

Mereka, lanjut Dony, dalam beraksi, berbagi tugas. Dua orang naik ke bak truk dan menurunkan barang muatan, sedang empat orang lainnya bertugas membuntuti truk dan mengumpulkan barang yang telah diturunkan. (ano)

Leave a Reply