Paslon NaTha Tawarkan Program Realistis

Paslon Nomor urut 2 H Nurul Aman-Thamrin AZ bersama tim.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Paslon nomor urut dua, H Nurul Aman – M Thamrin AZ (NaTha) menyatakan kesiapannya untuk memimpin Muara Enim.

Calon Bupati Muara Enim priode 2018-2023 Nurul Aman mengatakan, mereka telah memiliki pengalaman yang cukup untuk membangun Kabupaten Muara Enim.

“Saya lima periode menjadi anggota DPRD Muara Enim, kemudian dua periode menjadi wakil bupati mendampingi Pak Muzakir Sai Sohar. Pak Thamrin (Cawabup) dua periode menjadi Ketua DPRD Muara Enim. Artinya jika Allah meridhoi kami untuk memimpin Muara Enim kami tahu persis aapa yang dibutuhkan masyarkat Kabupaten Muara Enim,” kata Nurul Aman usai rapat pleno pengundian nomor urut paslon di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa, (13/2/2018).

Pada kesempatan itu Nurul Aman mengungkapkan, mereka juga telah menyiapkan program. “Selain program yang sudah kita siapkan, program terdahulu yang belum dituntaskan akan segera di tuntaskan,” jelasnya.

Sementara Cawabup M Thamrin AZ menambahkan, paslon NaTha akan memberikan pendidikan gratis dan kesehatan gratis.

“Kita realistis saja, tidak semuanya bisa gratis, karena anggaran kita terbatas. Pendidikan dan Kesehatan adalah kebutuhan utama, sehingga itu yang kita proritaskan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Thamrin, bidang pertanian dan perkebunan juga menjadi prioritas paslon NaTha. Pasalnya, mayoritas masyarakat Kabupaten Muara Enim adalah petani.

“Contohnya, areal persawahan di Desa Tanjung Jati dan Kepur. Kita lakukan pipanisasi agar kebutuhan air tercukupi, sehingga hasil panen padi masyarakat petani disana akan meningkat,” paparnya.

Disisi lain, paslon Natha juga akan meningkatkan pendapatan bagi karyawan honor yang di lingkungan Pemkab Muara Enim. “Jika belum bisa sesuai UMK (upah minimal kabupaten), paling idak mendekati jumlah itu,” tutup Thamrin. (Ans)

Baca Juga: Ini Dia Nomor Urut Paslon Pilkada Muara Enim 2018

Leave a Reply