Penuhi Syarat Dukungan, Shinar-Syurya Maju Pilkada Muara Enim 2018

Suasana sidang pleno KPU Muara Enim Rekapitulasi Hasil Verifikasi Dukungan Paslon Perseorangan di aula KPU Muara Enim, Jumat (9/2/2018). Kabarserasan.com/ans

Muaraenim, Kabarserasan.com–Setelah sempat dinyatakan kurang jumlah dukungan, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dari jalur perseorangan, Hj Shinta Paramita-Syuryadi (Shinar-Syurya) akhirnya dinyatakan KPU Muara Enim memenuhi persyaratan untuk maju pada Pilkada Muara Enim 2018.

Kepastian itu terungkap pada sidang pleno KPU Muara Enim dengan agenda Rekapitulasi Hasil Verifikasi Dukungan Paslon Perseorangan di aula KPU Muaraenim, Jumat (09/02/2018).

“Pasangan Shinta-Syuryadi memenuhi syarat jumlah dukungan untuk maju di Pilkada Muara Enim melalui jalur perseorangan,” kata Ketua KPU Muara Enim, Rohani.

Rohani menjelaskan, setelah dilakukan verifikasi faktual dukungan, jumlah dukungan Paslon ini sebanyak 38.825 dan sebarannya di 20 kecamatan dalam Kabupaten Muaraenim.

“Jumlah ini melebihi jumlah minimal yang ditetapkan KPU yaitu 35.149. Artinya, pasangan Shinar-Syurya dinyatakan memenuhi syarat jumlah dukungan,” ungkap Rohani.

Sebelumnya, pasangan Shinar – Syurya kekurangan dukungan sebanyak 1.437 setelah dilakukan verifikasi faktual pertama oleh KPU Muaraenim pada Desember 2017 lalu.

Namun pada verifikasi faktual kedua, paslon Shinar – Syurya dapat menambah jumlah dukungan sebanyak 5.113, sehingga jumlah dukungan yang memenuhi syarat yakni 38.825.

Sementara itu, tim pemenangan Shinar – Syurya, Firdaus bersyukur atas hasil yang telah ditetapkan KPU.

“Alhamdulillah. Berikutnya menunggu penetapan resmi, pengundian nomor urut, kampanye, dan memenangkan kontestasi. Insya Allah,” ujarnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

 

Leave a Reply