Pengedar Narkoba Diringkus, BB Ditemukan di Kebun

Kaap tersangka pengedar narkoba

Bungo, Kabarserasan.com — Seorang pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Kabupaten Bungo, Jambi berhasil diringkus tim Satresnarkoba Polres Bungo.

Dari tangan tersangka yang bernama Kaap petugas mendapatkan sejumlah barang bukti sabu dengan total berat 8 gram di Dusun Rantau Makmur, Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Jambi, Rabu malam kemarin.

Penangkapan tersangka pelaku tindak pidana narkotika tersebut, diakui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada sejumlah media, Kamis (8/2/2018).

Kejadian itu berawal adanya informasi dari masyarakat, bahwa di lokasi tersebut sering dijadikan transaksi narkoba.

Tim Satresnarkoba langsung bergerak ke lokasi tersebut. Aksi pengintaian pun dilakukan petugas terhadap pelaku.

Melihat pelaku yang mencurigakan lagi duduk di depan rumah, petugas langsung mengamankannya. Selanjutnya, petugas melakukan pengeledahan di rumahnya.

Dengan disaksikan kepala desa setempat, tim Satresnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Bungo Iptu Lamhot Hutapea berhasil menemukan barang bukti berupa 2 plastik klip yang diduga sabu, 2 buah bong terbuat dari botol plastik dan uang tunai sebesar Rp94.000.

Tidak itu saja, petugas juga melakukan penggeledahan ulang di kebun karet belakang rumah tersangka.

Tidak sia-sia, di kebun tersebut petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 1 buah plastik warna hitam yang berisi sabu, 1 buah dompet warna merah yang isinya, 5 buah plastik klip yang diduga berisi sabu, dan 1 buah plastik klip yang berisi 10 plastik klip yang diduga sabu.

“Setelah semua barang bukti berhasil ditemukan, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Bungo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Tresnadi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

 

Leave a Reply