Kisruh Partai Hanura, Pimpinan Sembilan PAC Copot Seragam

Para pimpinan PAC Hanura saat aksi copot seragam partai/ Foto: ano

Menggala, Kabarserasan.com—Kisruh di internal di DPP Partai Hanura merembet ke pengurus mereka di daerah, seperti yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung pada Rabu (07/02/2018) petang.

Saat itu, sembilan pimpinan pengurus anak cabang (PAC) Partai Hanura di Kabupaten Tulang Bawang Barat, menyampaikan mosi tidak percaya kepada Rrudi Dwi Purnomo, yang baru ditunjuk pengurus DPP Partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua DPC Hanura Kabupaten Tulang Bawang Barat, menggantikan Sudirwan.

Sikap itu mereka sampaikan dengan mendatangi kantor DPC Hanura, dengan melepas baju seragam partai dan berorasi, menyatakan tidak akan mendukung calon Gubernur Lampung yang diusung Partai Hanura pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang, jika kisruh ini tidak diselesaikan.

“Pemilihan Dwi Purnomo sebagai ketua DPC Hanura Tulang Bawang Barat itu cacat hukum dan melanggar AD/ART partai, Kami para ketua-ketua PAC tidak dilibatkan dalam pemberhentian ketua lama dan proses pemilihan ketua baru ini,” ujar Ismadi, salah seorang kader partai hanura yang ikut dalam aksi tersebut.

Dalam aksi ini, sebelum membubarkan diri, sembilan ketua PAC Hanura bersama kader mereka ini menyegel kantor DPC Hanura tulang bawang barat. (ano)

Leave a Reply