Takut Tewas Ditembak Polisi, Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri

Ketiga pelaku Curanmor di kantor polisi/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Tewasnya beberapa penjahat di tangan polisi, agaknya membuat ciut nyali seorang pelaku pencurian motor (Curanmor) asal Kecamatan Jabung, Lampung Timur. Takut tewas ditembak polisi, Rabu (07/02/2018) siang iapun  menyerahkan diri ke Mapolda Lampung.

Pelaku Curanmor yang menyerahkan diri ini atas nama Ahmad Basri. Lalu berbekal keterangan Basri, polisi kemudian menangkap dua rekan sekomplotannya, yakni Joni Suhendar dan Edi—ketiganya bersia 23 tahun. Mereka dengan komplotannya kerap beraksi mencuri sepeda motor di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan.

Baca: Begal Tewas Ditembak Polisi

Kasubdit 3 Kriminal Umum Polda Lampung, AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan terbongkarnya sindikat kawanan Curanmor asal Jabung ini, berawal menyerahkan dirinya satu pelaku Curanmor atas nama Ahmad Basri ke Polda Lampung.

“Joni Suhendar dan Edi ditangkap di rumah masing-masing. Dari tangan kedua pelaku yang ditangkap terkahir, petugas kami menemukan delapan unit sepeda motor yang diduga hasil curian,” kata Kasubdit 3 Kriminal Umum Polda Lampung, AKBP Ruly Andi Yunianto.

Komplotan pelaku Curanmor asal Kecamatan Jabung ini, sudah lama meresahkan masyarakat. Keluarga tersangka Ahmad Basri sudah membujuk Basri supaya menyerahkan diri, karena jika tidak, polisi akan mengambil tindakan tegas, menembak.

Terlebih ada beberapa kasus yang polisi bertindak tegas, dan menembak mati, beberapa penjahat yang mencoba melawan atau kabur dari penangkapan. Karena itu keluarga tersangka ini terus membujuk Basri supaya menyerahkan diri. (ano)

Leave a Reply