16 Calon Jemaah Umrah Travel Abu Tour Batal Berangkat

Kantor travel umrah yang tunda keberangkatan jemaahnya ke tanah suci/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Kiruh penundaan keberangkatan ribuan jemaah umrah yang sedang melanda Biro Travel Abu Tour di Kota Makassar Sulawesi Selatan, berimbas ke perjalanan sejumlah calon jemaah umrah di Provinsi Lampung.

Sedikitnya ada 16 calon jemaah umrah yang mendaftar di Biro Travel Abu Tour Cabang Lampung, yang terunda berangkat tanpa alasan jelas. Ditemui Rabu (07/02/2018) siang di kantor Biro Travel Abut Tour Cabang Lampung di Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung, pihak perusahaan jasa ini mengakui penundaan keberangkatan 16 calon jemaah mereka itu.

“10 orang jemaah seharusnya sudah berangkat pada 12 Januari 2018 lalu. Sedangkan yang enam lainnya rencana berangkat ke tanah suci bulan Februari ini. tapi belum jelas juga jadwalnya,” kata Munawi, Supervisor Biro Perjalanan Umrah Abu Tour di Bandar Lampung.

Terkait kasus ini, pihak Kementerian Agama Kota Bandar Lampung mengaku belum pernah memberikan izin pada keberadaan anak cabang perusahaan travel umah ini di Bandar Lampung.

“Karena itu keberadaan Perusahaan Anak Cabang Biro Umrah Abu Tour ini di Bandar Lampung, menurut kami starusnya masih ilegal,” kata Abdul Basid, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemennag, Kota Bandar Lampung.

karena itu ke depan, pihak Kemenag Bandar Lampung mengimbau warga masyrakat agar berhati-hati dan tidak mudah tergiur dengan iming- iming biaya murah, jika bermaksud melakukan perjalanan umrah ke tanah suci.

Dari pihak perusahaaan Abu Tour diperoleh informasi, para nasabah yang akan melangsungkan ibadah umrah melalui lampung ini, dikenai tarif Rp 25 juta dan diwajibkan sudah melunasi biaya perjalanan ibadah suci tersebut satu bulan sebelum jadwal keberangkatan. (ano)

Leave a Reply