Wabup Nurul Aman Sarankan Tak Ada Mutasi Jelang Pilkada

Wabup Nurul Aman

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bagi H Nurul Aman SH, menjadi Pembini Apel bulanan Pemkab Muara Enim hari ini, Senin (5/2/2018) pagi, merupakan tugas terakhir dirinya sebagai Wakil Bupati Muara Enim.

Pasalnya, terhitung 15 Februari mendatang, ia akan resmi cuti dan mengakhir masa jabatan Wakil Bupati. “Berbarangan dengan itu, saya akan meninggalkan semua fasilitas dinas selama ini saya gunakan, termasuk rumah dinas. Setelah resmi cuti, saya akan pindah ke rumah di Jl Pramuka III, saya tetap membuka silatuhrahmi untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim,” kata Nurul Aman.

“Saya juga mohon pamit, untuk cuti kampanye sebagai calon bupati. Sekaligus pamit dari jabatan Wakil Bupati yang akan berakhir pada 21 Juni mendatang atau sebelum pelaksanaan pilkada 27 Juni jabatan wakil bupati sudah berakhir,” tambahnya.

Nurul mengatakan, pada 2018 ini sudah dimulainya tahun politik yakni akan diadakannya pilkada serentak, termasuk Kabupaten Muara Enim.

Dia meminta kepada ASN dalam Kabupaten Muara Enim agar tetap menjaga netralitas, tidak tergiur pada politik praktis. “Junjung tinggi profesionalitas sebagaimana telah diatur dalam undang-undang ASN,”ujarnya berpesan.

Pada kesempatan itu, Nurul Aman juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang sudah mengikuti lelang jabatan eselon II yang akan menempati 9 OPD.

“Siapun nanti yang dipilih bupati, saya capkan selamat dan semoga bisa menjalankan tugas dengan baik,”harapnya.

Nurul berharap, dalam pelantikan hasil lelang jabatan nantinya, hanya ada pengangkatan pejabat yang akan mengisi jabatan pejabat yang naik ke eselon II. “Saran saya, jangan ada mutasi jabatan lain karena akan pilkada, kepada pak Sekda (Hasanudin), agar bisa disampaikan ke pak bupati,” tutur Wabup.

Wabup juga tak henti-hentinya mengingatkan pegawai untuk disiplin dalam bekerja dan semangat pengabdian sebagai pelayan publik dan abdi masyarakat.

“Terlebih lagi ASN sebagai abdi Negara, harus memberikan pengabdian terbaik untuk membangun nusa dan bangsa. Sedangkan sebagai abdi masyarakat dengan cara memberikan pelayanan yagn prima dengan setulus hati, sehingga Good Governance dapat tercapai. Sehingga Kabupaten Muara Enim lebih maju dan berkembang lagi dimasa mendatang,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nurul Aman juga mengajak para ASN yang mengikuti apel, untuk bersama-sama mengirimkan Al Fatihah atas meninggalnya Alm Hj Nuraini, ibunda Hj Shinta Paramithasari isteri dari Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar.

“Kita doakan semoga Alm Hj Nuraini, ibunda Hj Shinta mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT”.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

Leave a Reply