Rusak Parah, SDN 11 Abab Segera Diperbaiki

Kondisi Bangunan SDN XI Desa Prambatan Kec Abab

PALI, Kabarserasan.com-Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 11 di Desa Perambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI akan segera diperbaiki.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten PALI Drs. Kamriadi mengatakan, Gedung SD Negeri 11 Desa Prambatan sebetulnya tidak layak lagi untuk dilakukan kegiatan belajar-mengajar.

“Besok tim perencana akan datang ke 3 SD diwilayah kecamatan abab yaitu SD 11 Abab, SD 3 Abab dan SD 6 Abab dalam rangka membuat Rab dan gambar kerja untuk proses pembangunan melalui dana DAK 2018 dengan mekanisme pembangunan swakelola,” kata Kamriadi via ponsel Kamis (01/02/2018) sore.

Menurut Kamriadi, permasalahan tersebut dari tahun kemarin sudah diketahui, dan itu sudah masuk kedalam perencanaan 2017, yang akan dibangun dalam menggunakan dana DAK 2018.

“Karena ada pemahaman yang keliru dalam hal pendataan dapodik di satuan pendidikan kita. Ketika bangunan itu harusnya terisi/terlaporkan rusak berat, tetapi tidak dibuat rusak oleh operator dapodik. Dan ini sudah kita panggil dan Disdik (KS dan operatornya) sehingga pendataannya jadi benar,” paparnya.

Kamriadi menambahkan, untuk dimulainya pembangunan tersebut tunggu PMK nya keluar dari pusat. “Setelah PMK keluar segera mereka kerja. InsyaAllah pada bulan Maret sudah bisa dimulai,”pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply