Asyik Main HP di Motor Malah Dijambret, Pelaku Dilumpuhkan Korban

Penjambret dan korban saat di Polsekta Teluk Betung/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Berhati-hatilah saat sedang mengendarai motor, termasuk saat sedang dibonceng. Di Kecamatan Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, Dewi yang sedang dibonceng kakaknya, Erika, Rabu (31/01/2018) dijambret telepon genggamnya, hingga sepeda motor mereka terbalik.

Peristiwanya berawal ketika Dewi dan kakaknya sedang dalam perjalanan menuju ke kawasan pantai. Mereka tak menyadari seorang pengendara lain membuntuti. Saat melintas di tempat sepi, tiba-tiba telepon genggam Dewi tiba-tiba dijambret.

Erika yang tengah mengemudi kemudian berusaha mempertahankan diri dengan menarik sepeda motor sang penjambret—yang belakangan diketahui bernama Sefri (28 tahun), hingga kedua sepeda motor terjatuh.

“Jeritan kami ternyata didengar beberapa warga di sekitarnya yang kemudian langsung membantu kami memukuli penjambret. Akhirnya si penjambret berhasil ditangkap dan telepon genggam kami bisa diambil lagi. OLeh warga, penjambret lalu dibawa ke polisi,” kata Erika menjelaskan.

Kapolsek Teluk Betung, Kompol Listiono Dwi Nugroho, membenarkan kejadian ini dan menyatakan penjambret yang bertindak sendirian ini sudah dikurung untuk menjalani pemeriksaan.

Dari kasus ini, Listiono mengimbau kepada semua pengendara untuk berhati-hati dan tidak lengah terhadap aksi kejahatan yang dapat mengintai siapa pun. Menurut Listiono, kasus penjambretan memang sedang marak dan beberapa pelaku sudah berhasil mereka tangkap. (ano)

Leave a Reply