Pecah Ban, Toyota Rush “Nyelonong” Masuk Taman Adipura

Toyota Rush naas. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Akibat pecah ban, sebuah mobil SUV jenis Toyota Rush BG 1549 OY “nyelonong”masuk ke pelataran Taman Adipura, di kawasan Kolam Retensi Muaraenim, Rabu (31/1/2018) sekitar pukul 10.00 pagi.

Salah satu anggota Satpol PP yang bertugas menjaga kawasan Kolam Retensi Andrivo mengaku bersyukur, kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban, karena saat itu kondisi Taman Adipura sedang sepi.

“Mobil ini pecah ban depan, dan langsung oleng dan masuk ke sini (pelataran taman adipura),” ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, pengemudi mobil diketahui bernama Firdaus, yang juga Kepala Desa di Kecamatan Tanjung Agung.

Dia menjelaskan, kejadian bermula saat dirinya hendak menuju kantor DPRD Muara Enim untuk mengikuti rapat pembentukan forum kades.

Sampai di lokasi, ban depan sebelah kiri mobil itu tiba-tiba pecah. Lantaran tengah melaju dengan kecepatan tinggi, membuat mobil menjadi oleng ke kiri hingga keluar dari jalan.

“Saat ban pecah, mobil menjadi oleng dan saya langsung membanting kemudi ke arah kiri dan menerobos masuk ke pelataran Taman Adipura,” beber Firdaus.

“Alhamdulillah, tadi cukup tenang. Sehingga tidak sampai terjadi hal-hal yang lebih parah. Cuma ke emapt ban dan velg yang rusak,” tambahnya.

Mobil naas tersebut kemudian dievakuasi dengan mobil derek milik Satlantas Polres Muara Enim.

Penulis: Anas
Editor: Amr

 

Leave a Reply