Lagi, Babaranjang Hantam Mobil

Petugas Satlantas Polres Muara Enim memeriksa TKP. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com – Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi di kota Muara Enim.

Mobil Avanza No Pol 1749 DD dari arah Trans Unit 8 menuju Jl Jenderal Sudirman dihantam kereta api babaranjang di perlintasan kereta api Pelawaran sekitar pukul 12:30, Rabu (31/1/2018).

Beruntung, kecelakan tersebut tidak menimbulkan korban. Sahirin, pengemudi mobil dan satu rekannya hanya mengalami luka ringan. Sementara kendaraan ringsek di bagian kanan dan bagian belakang.

Informasi yang dihimpun Kabarserasan.com di TKP (tempat kejadian perkara) menyebutkan, Sahirin diduga tidak mendengar ada kereta yang akan lewat. Saat memasuki rel kereta, tanpa diduga kereta api Babaranjang dari Tanjung Enim menuju Palembang lewat, kecelakaan pun tak terhindarkan.

Asdianto warga Trans Unit 8 mengaku, Avanza warna hitam BG 1749 DD adalah miliknya.” Iya, pak ini mobil saya yang dipinjam Sahirin untuk menjemput orang tuanya dari RS HM Rabain,” kata Asdianto kepada Kabarserasan.com yang ditemui di lokasi kejadian.

Dia mengetahui kecelakan ini setelah di telpon oleh Sahirin. ” Setelah di telpon Sahirin saya langsung menuju kesini untuk melihat keadaan yang sebenarnya,” ujarnya.

Menurut Asdianto, dia tak menuntut atas kejadian ini. ” Namanya musibah, siapa yang mau pak,” tegasnya.

Dari informasi warga setempat, sebelumnya pada 2017 paling tidak sudah 3 kali kecelakaan antara Babanranjang dan kendaraan roda empat di lokasi ini.

“Bahayo nian pak disini. Dak katek ( tidak ada) pintu perlintasan samo rambu-rambu lainnyo,” kata seorang warga yang enggan namanya disebut.

Dia berharap pihak terkait untuk segera memasang pintu perlintasan. ” Kalu dipasang palang, mungkin kecelakaan tidak sering terjadi,” harapnya.

Baca Juga: Kecelakaan KA Sindang Marga dengan Toyota Hilux di Tungkal, Satu Orang Tewas

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

Leave a Reply