Jembatan Layang Kelima di Bandar lampung Mulai Dipakai

Jembatan layang kelima di bandar lampung ini resmi dipakai/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Jembatan layang atau fly over di kawasan Kemiling, yang merupakan jembatan kelima yang dibangun Pemerintah Kota Bandar Lampung, mulai Minggu (28/01/2018) resmi dibuka dan bisa dilewati masyarakat di kota itu.

Peresmian pakainya dilakukan pihak Pemkot Bandar Lampung dengan menggelar istighosah dan dihadiri ribuan orang warga pada malam sebelumnya. Jembatan layang ini mendapat sambutan gembira masyarakat karena mengurai kemacetan arus lalu lintas di Kota bandar Lampung, yakni antara kawasan samping Terminal Kemiling di Jalan Imam Bonjol dan Jalur Sumatera Lintas Barat.

“Kami sangat gembira dengan mulai bisa dipakainya jalan layang ini karena kendaraan jadi bisa langsung jalan terus tanpa kendala lampu merah dan padatnya arus lalu lintas kendaraan umum yang keluar masuk Terminal Kemiling, “ kata Nanang, salah seorang sopir angkot

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN juga sangat puas dengan selesainya pembangunan dan mulai dipakainya jalan layang, yang menurut Herman, pembangunannya menelan dana sebesar Rp 47, 6 miliar ini.

“Kami sangat gembira dan mudah-mudahan mampu mengurai kemacetan lalu lintas yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat, terutama pengendara,” ujar Herman HN yang kini sedang bersiap untuk mencalonkan sebagai Gubernur Lampung pada Pilkada 2018 mendatang ini.

Jembatan layang di kawasan Kemiling ini merupakan yang kelima dibangun Pemkot Bandar lampung. Jembatan layang ini memiliki panjang 368 meter, lebar 10 meter dan ketiggian 5,7 meter. (ano)

Leave a Reply