Sekda PALI Lantik 16 Pejabat Baru

Usai pelantikan pejabat PALI

PALI, Kabarserasan.com-Sebanyak 16 Pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir( PALI) dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Pemkab PALI beralamat KM.10,Kelurahan Handayani Mulya,Kecamatan Talang Ubi,Kabupaten PALI, Selasa (23/01/2018).

Untuk pejabat eselon II yang dirotasi yakni Aria Dharmawan yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) kini menjadi staff ahli bupati bidang Hukum. Raden M. Adil yang sebelumnya menjabat Kepala BPKAD menjadi Asisten II Bidang Perekonomian.

Selanjutnya Muhklis Nabil yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kini menjadi Staf Setda Kabupaten PALI, Irawan Sulaiman yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokol Setda PALI kini menjadi Sekretaris Dinas Sosial. Sementara Sekretaris Dinsos sebelumnya yang dijabat M. Soleh Sumarwan menjadi Staf Setda.

Pelantikan sekaligus Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Sekda Pali H. Robby Kurniawan.

“Rotasi pejabat di lingkungan Pemkab PALI merupakan hal yang biasa karena ini dilakukan berdasarkan asas evaluasi kinerja, asas dalam rangka promosi, dan asas dalam rangka roling jabatan,”kata Robby usai pelantikan, Selasa (23/01/2018).

Menurut Robby Sesuatu yang biasa dalam sebuah lingkungan kerja. “Mungkin tidak pas di jabatan yang lama, dan pas di jabatan yang baru, Bisa saja menyangkut kinerja ASN yang belum mencapai target sehingga bisa jadi pimpinan belum puas terhadap kinerja mereka (kepala opd, red) dan dievaluasi berdasarkan UU no 5 tahun 2014 dan PP 11,” jelasnya.

Lanjutnya, Program-program yang dimiliki harus jelas, karena kepala OPD tidak hanya berdiam diri, jangan pasif dan hanya menerima. ” Mereka harus membangun sinergisitas dengan instansi dan pemprov Sumsel sambil mencari peluang untuk bisa membangun Kabupaten PALI,” pungkasnya. (Hermansyah)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here