Puluhan Warga Datangi Kantor Lurah Protes Pemilihan RT

Warga saat datangi kantor kelurahan memprotes pemilihan Ketua RT/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Buntut pemilihan Ketua RT di Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, muncul masalah, ketika Selasa (23/01/2018) siang, belasan warga mendatangi kantor kelurahan setempat, memprotes hasil pemilihan Ketua RT yang mereka anggap curang.

Puluhan warga yang datang ke kelurahan itu dari RT04, Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim. Aksi warga ini disambut oleh pranomo, lurah bersama aparatur kelurahan lainya.

Kericuhan nyaris terjadi saat salah satu perangkat lurah yang belakangan diketahui sebagai Ketua Lingkungan, menyalahkan warga yang dinilai salah prosedur. Aksi adu mulut dengan warga pun tak terhindarkan.

Beruntung, dalam situasi panas itu, lurah setempat berhasil meredam emosi warga dengan memberikan pengertian soal Ketua RT terpilih yang diprotes warga ini. Warga memprotes karena Ketua RT yang terpilih, yakni Sakip, merupakan Ketua RT yang sudah menjabat dua periode.

“Kami tidak ingin lagi dipimpin oleh Ketua RT Sakip ini karena selama menjadi Ketua RT orang ini arogan dan kerap melakukan Pungli terhadap warga miskin, setiap akan memberikan bantuan dari pemerintah,” kata Yeni, salah seorang warga yang ikut dalam aksi tersebut.

Aksi warga ini baru mereda setelah lurah setempat berjanji akan menindaklanjuti keresahan warga ini dengan berkonsultasi ke camat. (ano)

Leave a Reply