Pilkada Lampung, Polda Siapkan Walpri Kontestan

Mapolda Lampung/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Sejumlah persiapan Pilkada terus dilakukan KPUD Provinsi Lampung. Bekerjasama dengan Polda Lampung, mereka kini sedang mempersiapkan personel khusus untuk dijadikan pengawal pribadi (Walpri) para calon kontestan Pilkada, yang setiap harinya akan bekerja penuh selama 1×24 jam.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Sulistyangingsih, rekrutmen personel pengawal kontestan Pilkada itu dilakukan secara internal.

“Sesuai ketentuan, personel yang akan disiapkan sebanyak 36 orang. 16 orang untuk empat pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, serta 20 orang untuk lima pasang calon bupati dan wakil bupati di dua kabupaten yang akan melangsungkan Pilkada,” jelas Sulistyaningsih.

Kabid Humas Polda Lampung/ Kombes Pol Sulistyaningsih

Setiap satu orang kontestan, lanjut Sulistyaningsih, akan dikawal dua orang pengawal. Adapun dua kabupaten yang melaksanakan Pilkada, yakni Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Tanggamus.

“Para pengawal akan mulai bertugas, sejak KPUD menetapkan calon kepala daerah Pilkada 2018, yakni tanggal 12 Februari mendatang, hingga hari pelantikan sebagai pemenang,” kata Sulistyaningsih lagi.

Selain pasukan pengawal kontestan ini, Polda Lampung juga menyiapkan 400 personil Polri yang akan disiagakan menjaga kantor KPUD Lampung. Pengamanan melibatkan seluruh unit dan satuan kepolisian di wilayah ini. (ano)

Leave a Reply