Komisi II DPRD PALI Tinjau Jalan Tempirai

Ketua Komisi II DPRD PALI tinjau lokasi jalan di Tempiirai. Kabarserasan.com/Her

PALI, Kabarserasan. com-Anggota Komisi II DPRD PALI beserta Staf dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) BM Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meninjau lokasi jalan yang berada di desa Tempirai Induk,Kecamatan Penukal Kabupaten PALI,Selasa (23/01/2018).

Jalan tersebut merupakan akses urat nadi perekonomian masyarakat desa Tempirai, Tempirai Utara, Tempirai Selatan, Tempirai Timur, dan Tempirai Barat dalam melakukan pekerjaan sehari-hari yaitu menyadap karet.

Selain itu, jalan ini juga merupakan penghubung menuju desa tetangga luar kabupaten PALI Yaitu Desa Rantau Keroya Kabupaten Musi Banyuasin.

Ketua Komisi II DPRD PALI H. Amran. SH didampingi Abdul Awam menjelaskan, jalan ini akan dibangun di tahun 2018 ini. “Jalan ini akan segera kita bangun agar masyarakat terbebas dari banjir dan berlumpur,”kata Amran,Selasa (23/01/2018).

Jalan ini penting, mengingat jalan ini adalah salah satu jalan dimana masyarakat Desa Tempirai dalam mencari nafkah, baik masyarakat yang menyadap karet maupun yang bekerja sebagai karyawan di PT. LKK (Laras Karya Kehuripan).

Menurut Amran, rencananya jalan penghubung tersebut akan ditalud / ris setinggi 2 (dua) meter sepanjang 600 M kiri dan kanan, dengan lebar jalan 7 meter sekaligus penimbunan dan pengerasan supaya jalan penghubung ini terbebas dari banjir.

“Total anggaran Rp2,5 miliar . Titik awal pembangunan rencananya dari jambatan Lubuk Padu sampai ke portal pertama PT. Medco Energi atau kurang lebih satu kilometer,” jelasnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Tempirai Muhamad Rizal menyatakan rasa senangnya.”Harapan kami kepada anggota dewan dan pemerintah agar segera membangun jalan tersebut supaya kami tidak kesulitan untuk beraktivitas, “harapnya. (Hermansyah)

SHARE
Previous articleSekda PALI Lantik 16 Pejabat Baru

Leave a Reply