Hilangkan Ketergantungan Gadget, Warga Dirikan Perpustakaan Desa

Anak-anak yang menikmati bacaan di Perpustakaan Desa/ Foto: ano

Menggala, Kabarserasan.com—Warga Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, memiliki cara tersendiri untuk menumbuhkan minat membaca bagi warganya.

Seperti yang diinisiasi salah satu warga, dengan mendirikan Perpustakaan Desa yang dikelola warga bernama Mujiyanto ini. Warga Desa Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar Agung ini, setiap hari sibuk melayani minat baca masyarakat dan anak-anak sekitar yang mulai tumbuh.

Taman belajar ini dibuka secara umum dan gratis untuk warga yang datang ingin membaca buku dengan aneka judul. Peminat di perpustakaan desa inipun tidak hanya anak- anak maupun pelajar/ melainkan juga orang dewasa.

“Bacaan orang dewasa biasanya lebih ke buku jenis aneka usaha yang bertujuan menambah wawasan. Kendati sudah apik/ namun sayang warga yang bertujuan membaca di perpustakaan desa ini masih serba keterbasan, baik bangunan yang kondisinya sangat sederhana yang dibuat secara swadaya oleh masyrakat, maupun penyediaan buku yang masih kurang beragam,” jelas Edi Rahman, yang mengaku sangat senang dengan taman bacaan ini. (ano)

 

Leave a Reply