Risih Lihat Pasar Kumuh, Bupati Ini Punguti Sampah

Bupati Tulang Bawang bersama pegawainya bersihkan sampah/ Foto: ano

Menggala, Kabarserasan.com—Merasa risih dengan lingkungan pasar yang kumuh, Bupati Tulang Bawang, Lampung, Winarti, Senin (22/01/2018) pagi mengajak seluruh pegawainya bergotong royong membersihkan sampah.

Aksi gotong royong membersihkan sampah di lingkungan pasar dan dipimpin Bupati Tulang Bawang Winarti ini, terjadi di Desa Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung. Pembersihan dilakukan, karena tumpukan sampah bukan saja berceceran dan menyumbat selokan, tapi juga menimbulkan bau tak sedap.

Dalam aksi gotong royong ini, Bupati Winarti rela berkotor-kotor tangannya memungut sampah. Winarti yang baru sebulan dilantik menjadi Bupati Tuylang Bawang ini, mengajak masyaraklat di wilayahynya untuk mulai menciptakan pola hidup yangb bersih.

“Saya ingin mengajak masyarakat untuk mulai dengan hidup bersih. Lingkungan yang bersih akan sangat baik bagi kesehatan kita. Kalau perlu ini bisa kita jadikan program unggulan selama saya menjadi bupati,” kata Winarti.

Gotong royong membersihkan lingkungan pasar ini bukan aksi pertama. Sebelumnya, Winarti juga mengajak seluruh pegawainya melakukan gotong royong membersihkan lingkungan Kantor Pemkab Tulang Bawang. (ano)

SHARE
Previous articleKapolda Jambi: Polisi Jangan Gagap IT

Leave a Reply